Breaking News:

Berita Martapura

Inilah 13 Titik Banjir di wilayah Kabupaten Banjar Kalsel

Sebanyak 13 Desa di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir, Jumat (1/1/2021) malam.

Tribunkalteng.com/ mukhtar wahid
Warga melintas di genangan banjir di Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Jumat (1/1/2021) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUKALTENG.COM, MARTAPURA - Sebanyak 13 Desa di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir, Jumat (1/1/2021) malam.

Tim monitoring bencana banjir pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyebutkan 13 titik banjir dengan ketinggian air bervariasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, H Muhamad Irwan Kumar, mengatakan masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca Sabtu 2 Januari 2021, 26 Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat & Petir

Itu karena selama Januari 2021 ini diprediksi akan ada peningkatan curah hujan yang berdampak meningginya debit air sungai Martapura.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Ahmadi mengaku anggota Tagana sedang melakukan pendataan bagi warga yang terdampak banjir.

Menurutnya, bantuan sosial belum disalurkan pihaknya sebelum korban yang terdampak banjir benar-benar memerlukan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dapur Umum yang sempat dibuka pihaknya bersama Dinas Sosial Provinsi Kalsel di Desa Teluk Selong sudah ditutup karena air banjir saat itu surut dan kering.

"Untuk banjir hari ini masih dalam pendataan anggota Tagana. Anggota Tagana sudah berkeliling menggunakan perahu karet bermesin memantau kondisi banjir," katanya. (Tribunkalteng.com/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved