Breaking News:

Berita Palangkaraya

Yongki Ditemukan Tim Pencari Tewas Membusuk di Lembah Bukit Tangkiling Palangkaraya

Empat hari melakukan pencarian korban bernama Yongki Asto Prayogi (41) warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/1/2021) 10.15 WIB ditemukan dal

Tribunkalteng.com / faturahman
Korban saat dilakukan evakuasi oleh Tim SAR dan relawan serta tim pencari korban lainnya di Kawasan Bukit Tangkiling Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/1/2021) . 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Empat hari melakukan pencarian korban bernama Yongki Asto Prayogi (41) warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/1/2021) 10.15 WIB ditemukan dalam keadaan tewas di lembah bukit Tangkiling.

Tubuh korban saat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dan berbelatung dengan posisi tubuh korban nyamping hampir tertelungkup.

Saa ditemukan korban mengenakan pakaian kaos lengan panjang semacam sweater warga biru dongker dengan celana jeans panjang warna biru, kondisi jenazah dalam keadaan berbau busuk diperkirakan sudah meninggal sekitar lima hari saat dinyatakan hilang, langsung dievakuasi tim pencarian.

Baca juga: Geger Kebakaran Tiga Rumah di Alalak Tengah Banjarmasin Kalsel

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya, Muhamad Hariyadi, Jumat (1/1/2021) menyebutkan, pihaknya melakukan pencarian korban di Bukit Tangkiling di Hari ke – 4 membuahkan hasil. Koban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Korban di temukan di lembah Bukit Tangkiling pada koordinat 01°59’36” S - 113° 45’31” E dengan jarak kurang lebih 372 meter dari lokasi , dia diduga terjatuh di bukit tangkiling hingga masuk ke dalam lembah titik ditemukan tim pencarian korban yang bekerja selama empat hari," ujarnya.

Muhamad Hariyadi, mengatakan, Tim SAR Gabungan menemukan Korban Yongki berada di Lembah Bukit Tangkiling pada pukul 10.15 WIB, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah sakit Doris Silvanus dan jenazanya diserahkan ke pihak keluarga.

"Atas penemuan korban tersebut maka operasi SAR kami tutup dan kepada unsur SAR yang terlibat kami ucapkan terima kasih dan selanjutnya unsur SAR tersebut kembali ke kesatuannya masing – masing," ujarnya.

Tim SAR Gabungan yang turut melakukan proses pencarian ini terdiri dari Basarnas Palangkaraya, Polresta Palangkaraya, BPBD Palangkaraya, Polsek Bukitbatu, Babinsa Tangkiling, Emergency Response Palangkaraya, Tagana, Mapala, Relawan dan masyarakat sekitar.

Korban Pada Minggu (27/12) Pukul 16.00 WIB itu diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Yongki Astro Prayogi (41) warga Jalan George Obos Palangkaraya. Pada Pukul 15.10 WIB korban diketahui sedang liburan Natal di Bukitbatu dan korban sempat update status menggunakan whats app disekitaran Bukit Tangkiling pada pukul 16.00 WIB dan masih bisa dihubungi oleh pihak keluarga, namun setelah itu menghilang.

Sementara itu, Informasi dari Tim Forensik RS Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, menyebutkan, korban diduga terjatuh tidak ada tanda luka kekerasan di tubuh korban setelah dilakukan pemeriksaan korban dan korban diperkirakan meningal sudah sekitar lima hari sejak pertama dinyatakan hilang. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved