Breaking News:

Kriminalitas Kalsel

Tiga Tersangka Pembunuh Pengamen Pasar Lama Banjarmasin Diringkus, Polisi Ungkap Motif Penganiayaan

elaku penganiayaan berujung maut di Jalan Pasar Lama pada Jum'at (1/1/2021) yang menewaskan Iwan alias Temon (25) berhasil diringkus.

Polsek Banjarmasin Tengah untuk BPost
Tiga tersangka penganiaya Iwan Pengamen di Pasar Lama, Banjarmasin Dibekuk. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pelaku penganiayaan berujung maut di Jalan Pasar Lama pada Jum'at (1/1/2021) yang menewaskan Iwan alias Temon (25) berhasil diringkus.

Korban yang merupakan warga Jalan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Utara tewas akibat mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri dan luka robek robek pada bagian dagu.

Dibeberkan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, kronologi dan penangkapan ketiga pelaku yang salah satunya masih di bawah umur.

"Para pelaku diringkus di tempat yang berbeda," ujar Irwan.

Baca juga: Perkelahian Tiga Lawan Satu di Pasar Lama Banjarmasin, Pengamen Ini Tewas Ditusuk

Baca juga: Mantan Anggota TNI Ini Tewas Ditusuk Pisau, Penyebabnya Sepele Hanya Gara-gara Saling Menyalip

Pelaku pertama bernama Zakaria alias Ijak(19) merupakan  warga Jalan Antasan Kecil Barat No 25/I Rt 11 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Yang kedua adalah Abdul Waris (19) adalah warga Jalan Pasar Lama Laut Rt 08 Rw 01 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin

Sementara MY (15) adalah warga di Jalan Pasar Lama Kota Banjarmasin.

Pelaku Ijak dan MY diringkus petugas buser pada Jum'at pagi sekitar pukul 7.30 Wita dan ditemukan barang bukti berupa sebilah pisau.

Dari penyergapan dua pelaku tersebut kemudian dikembangkan penangkapan Abdul Waris.

Adapun motif dari ketiga pelaku melakukan penganiayaan di malam pergantian tahun ini adalah lantaran merasa ditentang dan diserang.  Karenanya mereka melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam dan juga balok kayu.

Baca juga: Juru Parkir Pasar Cempaka Banjarmasin Tewas Bersimbah Darah, Keluarga Tolak Otopsi

"Sebelumnya korban yang meninggal dunia dan saksi yang luka tersebut menantang dan menyerang para pelaku, yang menyebabkan pelaku tersebut melakukan penganiayaan secara bersama sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia," jelas Irwan lagi.

Korban yang meninggal dunia dan saksi dibawa ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Terkini, korban Iwan telah dimakamkan di Sungai Andai, pada Jum'at siang. (banjarmasinpost.co.id/noor masrida)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved