Breaking News:

Berita Kalsel

Malam Pergantian Tahun di Banjarmasin, Petugas Gabungan Temukan Kafe Melanggar Aturan

Sejumlah kafe di Kota Banjarmasin kedapatan melanggar aturan oleh petugas gabungan yang sedang berpatroli pada malam perayaan pergantian tahun

Editor: Edinayanti
tribunkaltim.com/muhammad rahmadi
petugas gabungan saat membubarkan pelanggan di kafe kedai kopi, Jalan Brigjend H Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kamis (31_12_2020) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sejumlah kafe di Kota Banjarmasin kedapatan melanggar aturan oleh petugas gabungan yang sedang berpatroli pada malam perayaan pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Kafe-kafe tersebut dinilai telah melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yakni wajib tutup di atas pukul 22.00 wita.

Satu di antaranya yakni Kedai Kopi, di Jalan Brigjend H Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Meski dengan pintu tertutup dan tidak menyalakan lampu, kafe tersebut tetap ketahuan oleh petugas masih memilik pelanggan di dalamnya.

Baca juga: Sunyinya Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Banjar, Kota Martapura Bagai Tak Berpenghuni

Baca juga: Jordi Onsu Cerita Soal Kesuksesan, Ada Pesan Ibunda Saat Ngobrol Bersama Nikita Willy

"Lampu dan pintu saya tutup, supaya pelanggan tidak ada lagi yang datang. Kalau pelanggan yang ada di dalam ini memang mereka mau menghabiskan minuman dulu," kata M Rafi'i, karyawan Kedai Kopi.

Guna menegakkan aturan, seluruh pelanggan dibubarkan oleh petugas, dan karyawan kafe pun langsung diminta berhenti beraktivitas.

"Tadi beberapa tempat tongkrongan sudah kami peringatkan, kalau masih ada yang melanggar malam-malam besok maka akan kami pasang garis polisi," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Kendati demikian, secara keseluruhan menurut Kapolresta, masyarakat pada umumnya sudah mulai sadar, untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

"Sejauh ini masyarakat sudah mematuhi, terlihat seperti di siring biasanya ramai dikunjungi masyarakat, namun malam ini sepi sekali. Hampir 96 persen masyarakat sudah sadar," ungkapnya.

Sebagai informasi, satgas covid-19 Kota Banjarmasin telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan perayaan natal dan tahun baru.

Dalam surat edaran itu diminta kepada pemilik usaha rumah makan, kafe umum dan sejenisnya untuk tutup paling lambat pukul 22.00 wita.

Khususnya pada saat libur natal dari tanggal (24/12) hingga (26/12), dan libur tahun baru dari tanggal (31/12) hingga (02/01).

Sementara untuk Tempat Hiburan Malam (THM) diwajibkan tutup selama hari libur tersebut.

(tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved