Berita Martapura

Jembatan Gantung Jambu Hulu HSS Ambruk, Anak Sekolah Bakal Naik Rakit Nyeberang Sungai

Ambruknya jembatan gantung penghubungDesa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung ke Desa Jambu Hulu Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Penulis: Hanani | Editor: edi_nugroho
Foto Kades Durian Rabung untuk Tribunkalteng.com
Kondisi jembatan gantung penghubung Durian Rabung Kecamatan Padang Batung -Hambu Hulu Kecamatan Kandangan, yang ambruk dengan kondisi miring. Saat ini jembatan tersebut tak bisa dilewati lagi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN- Ambruknya jembatan gantung penghubungDesa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung ke Desa Jambu Hulu Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan tak hanya berdampak terganggunya akses transportasi di kedua desa.

Tapi juga membuat anak sekolah, khususnya yang berjalan kaki menggunakan jembatan tersebut bakal kesulitan menyeberang.

Kepala Desa Durian Rabung, Ahmad Sarbini, dihubungi banjarmasinpost.co.id, Jumat (1/1/2021) mengatakan, cukup banyak anak dari Desa Jambu Hulu yang sekolah ke Madrasah Aliyah dan MTsN 6 di Durian Rabung.

Baca juga: Tahun Tanpa Jerinx SID, Nora Alexandra Bagikan Curhatan Sendu hingga Terkenang Suaminya

Selain naik sepeda dan sepeda motor, banyak pula yang berjalan kaki. “Bagi yang berjalan kaki, jarak rumah mereka sekitar 900 meter, biasanya lewat jembatan gantung,”kata Sarbini.

Disebutkan, bagi anak sekolah yang naik sepeda atau sepeda motor, bisa memutar lewat Jemtatan merah, dengan jarak sekitar tiga kilometer ke Durian Rabung.

“Sedangkan bagi yang berjalan kaki tak punya sepeda atau sepeda motor, mungkin nanti orantuanya mengantar pakai jukung atau rakit bantu menyeberang sungai, jika sekolah tatap muka dilaksanakan Januari 2021 ini,”katanya.

Kades mengatakan, jembatan gantung yang dibangun sekitar 15 tahun lalu itu ambruk pada Rabu 30 Desember 2020. Selain menghubungkan ke Jambu Hulu, jembatan itu juga jalur aternatif pengendara sepeda motor ke Pahampangan, Padang Batung dan Kecamatan Sungai Raya. (Tribunkalteng.com/hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved