Berita Kotabaru

Dokter RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru Tutup Usia, Sempat Dikabarkan Terkonfirmasi Covid-19

Satu lagi pejuang kesehatan gugur. ZH, seorang dokter di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) sekaligus dokter praktek umum dikabarkan tutup usia, Jumat (

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
ilustrasi: Suasana tes swab massal di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hari ini Sabtu (6/6/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Satu lagi pejuang kesehatan gugur. ZH, seorang dokter di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) sekaligus dokter praktek umum dikabarkan tutup usia, Jumat (01/01/2020).

ZH yang dibakarkan meninggal dunia di RSUD Banjarmasin. Menurut informasi didapat banjarmasinpost.co.id, sebelumnya ZH sempat menjalani perawatan karena dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar meninggalnya ZH, dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kotabaru Hajjah Ernawati saat dihubungi telepon genggamnya.

"Baru teleponan dengan dokter Aswin. Benar, beliau (dokter ZH) meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin. Di ruang ICU jam 13.40 Wita," kata Ernawati kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Gisella Anastasia Buat Video Syur Bareng MYD, Roy Marten Ungkap Kondisi Gading

Ernawati tidak menepis, sebelumnya ZH menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin karena adanya keluhan kesehatan.

"Tapi tolong dikonfirmasikan juga ke pihak rumah sakit, sama Pak Cipta. Karena kan (ZH) dokter di rumah sakit. Dan, aku masih menunggu informasi data-data dari dokter untuk dilaporkan ke bupati," katanya.

Sementara Plt Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, drg Cipta Waspada tidak membantah adanya kabar itu.

Menurut Cipta, ia masih menunggu informasinya, karena masih mencoba komunikasi dengan pihak keluarga. "Karena istrinya positif juga kan," jelas Cipta kepada banjarmasinpost.co.id.

Selain pihaknya masih berkomunikasi dengan pihak RSUD Ulin Banjarmasin. "Seperti apa kebenaran berita. Ternyata memang benar, ya sambil proses selanjutnya," terangnya.

Belum berani memberikan keterangan lebih banyak. "Jadi kami masih menunggu lagi. Biar satu atau dua yang punya kontak satu persatu, supaya bisa menindak lanjuti dulu," kata Cipta.

Benarkah positif Covid-19 ? Lanjut Cipta, sebetulnya dari Kotabaru sudah mengarah. Ketika sakit di RSUD Ulin Banjarmasin, hasil Swab positif.

"Dari Kotabaru hasil swabnya belum. Tapi teman-teman sudah mengindikasikan dari hasil pemeriksaannya arahnya sudah kaya gitu dah. Kiriman-kiriman covid. Satu hari masuk di sana informasi sudah positif," tutup Cipta. (Tribunkalteng.com/Helriansyah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved