Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Vaksin Covid-19 Segera Disuntikkan 400 Ribu Lebih Warga Banjarmasin Kalsel

Sebanyak 427.689 orang di Kota Banjarmasin akan menjadi sasaran vaksinasi covid-19. Tahapan vaksinasi itu akan dimulai dari tenaga medis, guru, pejaba

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
ilustrasi: Suasana tes swab massal di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hari ini Sabtu (6/6/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 427.689 orang di Kota Banjarmasin akan menjadi sasaran vaksinasi covid-19. Tahapan vaksinasi itu akan dimulai dari tenaga medis, guru, pejabat daerah, hingga kemudian masyarakat.

"Prioritas pertama adalah tenaga medis sampai kepada kelompok rentan, baru kemudian masyarakat penerima BPJS Bantuan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi. Kamis (31/12/2020).

Agar rencana tersebut bisa berjalan dengan lancar, sehingga dapat memeroleh hasil yang maksimal, Machli mengaku turut melibatkan 26 Puskesmas.

Baca juga: Wisata Patung Ikan Jelawat Sampit Ditutup, Warga Tak Bisa Menikmati Malam Pergantian Tahun

Selain itu juga terkait sarna dan prasarana, Machli juga mengaku telah menyiapkan sumber daya manusia dan segala fasilitas penunjang.

"Kami sudah menyiapkan kotak penyimpanan vaksin, kemudian kami juga sudah menyiakan tenaga medis terlatih untuk menyuntikkan vaksin," jelasnya.

Lanjut Machli menjelaskan, sembari menunggu vaksin tersebut masuk ke Kota Banjarmasin, kini pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Sebab menurut Machli hal tersebut penting dilakukan, agar masyarakat benar-benar mengetahui manfaat dari vaksin tersebut.

"Vaksinasi ini untuk kesehatan dan merupakan upaya pencegahan, sehingga masyarakat tidak terpapar covid-19," terang Machli.

Di sisi lain, Machli menghimbau agar masyarakat penyintas covid-19 bisa mendonorkan darahnya, untuk dijadikan plasma konvalesen guna membantu penyembuhan pasien lainnya.

"Metode penyembuhan ini yang digunakan dokter dan petugas dalam menyembuhkan pasien covid-19," ungkapnya. (Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi).

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved