Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tim Terus Mencari Yongki Yang Hilang Hingga Menyisir Beberapa Bukit di Palangkaraya

Upaya pencarian terhadap Yongki Asto Prayogi (41) yang diduga hilang saat berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Batu Banama Kecamatan Bukitbatu,

Foto tim relawan Palangkaraya
Petugas saat beristurahat sembari melakukan koordinasi untuk melanjutkan pencarian Yongki. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya pencarian terhadap Yongki Asto Prayogi (41) yang diduga hilang saat berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Batu Banama Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya terus dilakukan hingga, Kamis (31/12/2020).

Yongki Asto Prayogi, berumur 41 tahun, dengan tinggi badan 168 cm, rambut ikal, saat hilang memakai baju kaos merah dan terakhir sebelum hilang masih sempat update status story di Whats App sedang berada di Bukit Tangkiling, Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya.

Pencarian Yongki oleh tim yang dilaporkan keluarganya menghilang sejak, Minggu (27/12/2020) saat sepeda motornya Honda Vario Hitam dengan Nopol KH 6706 TB ditinggalkan di Taman Wisata Alam Batu Banama Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga menyisir ke Bukit Kalawet Palangkaraya.

Baca juga: Geger Warga Tanahbumbu Kalsel Dibunuh Lalu Dikubur, Polisi Kejar Pelaku

Pencarian hingga, Rabu (30/12/2020) hingga malam hari belum membuahkan hasil sehingga, Kamis (31/12/2020) terus dilanjutkan. Tim sejak Selasa kemarin melakukan pencarian di Bukit Kalawet, merupakan lokasi dengan medan yang sangat terjal dan licin.

Bahkan, tim pencari hingga bermalam di Kecamatan Bukitbatu untuk melakukan pencarian dimalam hari, namun belum juga menemukan Yongki. Tim pencarian juga bermamalam di TKP. Namun, belum menenukan tanda-tanda sosok Yongki yang diduga hilang di kawasan tersebut.

Kasat Sabhara Polresta Palangkaraya AKP Gatoot Sisworo, memimpin Anggota Satsabhara dan Polsek Bukit Batu melakukan pencarian Yongki yang diduga hilang saat berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Batu Banama Kecamatan Bukitbatu tersebut.

Gatot mengatakan, tim yang melakukan pencarian diantaranya, Basarnas Palangkaraya, personil Polresta Palangkaraya, Polsek Bukitbatu, BPBD Palangkaraya, Koramil Bukitbatu, Relawan ERP, Mapala Palangkaraya dan BKDDA Bukit Tangkiling dengan total melibatkan 50 orang.

Dia mengatakan, pencarian orang hilang tersebut tidak terfokus pada satu tempat tetapi menyebar ke kawasan sekitar Batu Banama.

“Pencarian dilakukan di area Taman Wisata Alam Batu Banama, Bukit Kalawet, Bukitbatu Dan Bukit Baranahu,” ujar Gatoot seraya berharap Yongki segera ditemukan.

Anggota Sabhara dan Polsek Bukitbatu melakukan penyisiran jalan yang berada di lereng Bukit Baranahu, berdialog dan bertanya kepada warga yang berkebun atau melintas, mendaki hingga ke puncak Bukit Baranahu dimana Tower Telekomunikasi Polda Kalteng dilanjutkan menuruni lereng Bukit Baranahu melalui jalan setapak yang berbeda.

"Pencarian Ragu kemarin, dihentikan pada Pukul 15.00 wib karena cuaca hujan dan informasi yang berhasil dihimpun hingga Pukul 18.00 WIB Yongki masih belum ditemukan, sehingga hari ini pencarian dilanjutkan,” ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved