Breaking News:

Berita Martapura

Jelang Malam Tahun Baru Pasar Martapura Kalsel Bubar Lebih Cepat

Jelang malam pergantian tahun pasar di Kabupaten Banjar diminta untuk hanya melayani pembeli hingga pukul 18.00 WITA.

Penulis: Milna Sari | Editor: edi_nugroho
Foto IST PD PBB
Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) saat mengimbau pedagang dan pengunjung agar tidak melakukan transaksi setelah pukul 18.00 Wita. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM MARTAPURA - Jelang malam pergantian tahun pasar di Kabupaten Banjar diminta untuk hanya melayani pembeli hingga pukul 18.00 WITA.

Mulai dari Pasar Bauntung Batuah Martapura, Kindai Limpuar Gambut hingga Pasar Ahad Kertak Hanyar pedagang dan pengunjung diminta sudah bubar di jam tersebut.

Terang humas Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Gusti Andre pembatasan jam operasional pasar dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

"Tutup pukul 18.00 WITA, dan pukul 20.00 WITA kita akan lakukan sweeping bersama kepolisian, TNI, trantib pasar dan Satpol PP Kabupaten Banjar,"ujar Gusti Andre kepada Banjarmasinpost.co.id Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Harga Xiaomi Mi 11, Ponsel Pertama Snapdragon 888 ini Spesifikasi Lengkapnya

Pembatasan jam operasional pasar tersebut jelas Andre dilakukan demi Kepatihan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru.

"Harapan kita pasar tidak menjadi kerumunan saat malam tahun baru," ujarnya.

PD PBB terangnya juga meminta pedagang saat malam pergantian tahun mengisi dengan kegiatan positif diantaranya beribadah kepada Tuhan dan tetap menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dengan tidak menjual melebihi harga eceran tertinggi.

Pada malam biasa di pasar Batuah Martapura aktivitas pasar hingga tengah malam. Mulai dari pedagang pagi hingga sore hari dan disambung dengan pedagang malam hari.
(Tribunkalteng.com/Milna sari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved