Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Imbau Warga Berdoa Tahun Baru Wabah Corona Berakhir

Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, maupun tempat yang biasa ana muda nongkrong di Ibu Kota Kalimantan Tengah, merayakan malam tahun baru d

Tribunkalteng.com/ faturahman
Malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) malam nanti Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya tidak adalagi keramaian dan kumpulan massa seperti malam pergantian tahun sebelum-sebelumnya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, maupun tempat yang biasa ana muda nongkrong di Ibu Kota Kalimantan Tengah, merayakan malam tahun baru dalam setiap tahunnya pada, Kamis (31/12/2020) malam tidak akan berbeda dengan mala pergantian tahun sebelumnya.

Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, yang setiap malam tahun baru dijadikan tempat berkumpul ribuan warga bahkan kawasan tersebut dalam perayaan malam pergantian tahun sebekumnya diramaikan dengan panggung hiburan, dalam tahun ini akan jauh berbeda.

Baca juga: Polda Kalteng Tahun 2020 Membina 410 Netizen Penyebar Ujaran Kebencian dan Hoax

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, sudah mengeluarkan surat edaran larangan kegiatan hiburan dalam malam pergantian tahun 2021 besok, bukan hanya itu, pengadaan kembang api juga meniup terompet yang biasa dilakukan pada setiap malam tahun baru , tidak akan ada dalam malam pergantian tahun 2021 mendatang.

Petugas Kepolisian dan TNI juga yang lainnya akan melalukan patroli untuk memantau suasana malam tahun baru mendatang, untuk mencegah adanya gerombolan orang juga memantau dan memastikan surat edaran Wali Kota Palangkaraya sudah diterapkan secara baik oleh warga

."Saya mengimbau kepada warga Palangkaraya untuk berdoa saja agar tahun 2021 virus corona bisa diatasi hingga Palangkaraya bisa normal kembali," ujarnya.

Sementara itu, tokoh pemuda kalimantan tengah, H Heru Hidayat, Rabu (30/12/2020) mengingatkan kepada semua masyarakat, terlebih pada generasi muda dalam merayakan tahun baru 2021 nanti agar dilakukan dengan hal-hal yang positif seperti berdo'a bersama keluarga, kegiatan edukasi, tidak berkerumun, apalagi dengan minuman keras, balapan dan kegiatan negatif lainnya.

Sehingga perayaan tersebut lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. "Kami menghimbau masyarakat khususnya generasi muda sebagai generasi kepemimpinan yang akan datang. Agar merayakan tahun baru 2021 dengan berdo'a bersama keluarga, tidak hura-hura, berkerumun, apalagi sampai mabuk-mabukan, pesta narkoba, atau lain sebagainya, ” ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved