Breaking News:

Berita Kotabaru

Pemkab Kotabaru Putuskan Buka Tempat Wisata di Malam Tahun Baru

Dipastikan malam pergantian tahun tidak semeriah tahun sebelumnya. Tidak kecuali di Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerah tidak mengadakan kegiatan da

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Helriansyah
Ketua Tim Pansel sekaligus Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Dipastikan malam pergantian tahun tidak semeriah tahun sebelumnya. Tidak kecuali di Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerah tidak mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun yang dapat menimbulkan kerumunan masyarakat.

Sikap tegas pemerintah daerah, upaya mengantisipasi penularan karena malam pergantian tahun masih berada di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Tindakan peniadaan segala bentuk kegiatan termasuk larangan menyalakan petasan, karena sebelumnya sudah dibuat kesepakatan antara pemerintah daerah dengan Forkopimda setempat.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah H Said Akhmad kepada banjarmasinpost.co.id ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Antrean Gas Melon Tiga Kilogram di Jalan Veteran Banjamasin Mengular

"Malam tahun baru tidak ada acara pisah sambut membuat kerumunan orang. Dilarang, sudah sepakat," tegas Said Akhmad.

Kecuali tempat wisata, tetap dibuka. Dengan alasan pelaku usaha kecil menengah (UKM) tetap mengeliat upaya mendorong perekonomian masyarakat kecil. "Selain Kotabaru salah satu daerah wisata. Jadi tidak bisa melarang untuk berwisata. Kalau ditutup matilah UKM di di Kotabaru," jelasnya.

Selain itu, tujuan wisata baik wisatawan dari luar dan Kotabaru, salah satunya untuk menghidupkan UKM.

"Tidak bisa ini dibatasi. Kita sudah merasakan saat PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Lumpuh UKM dan masyarakat menjerit semua," pungkas Said Akhmad. (Tribunkalteng.com/Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved