Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Kadinkes Kalteng : Angka Kematian Pasien Covid-19 di Palangkaraya Tinggi

Angka kematian Pasien Covid-19 di Palangkaraya, Ibu Kota Kalimatan Tengah, cukup tinggi bahkan masuk dalam sepuluh besar kematian di seluruh kota dan

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Angka kematian Pasien Covid-19 di Palangkaraya, Ibu Kota Kalimatan Tengah, cukup tinggi bahkan masuk dalam sepuluh besar kematian di seluruh kota dan kabupaten berdasarkan data dari Sagas Covid -19 Nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, dr Suyuti Syamsul, melalui akun Facebooknya, menjelaskan, Kota Palangkaraya menduduki urutan ke-10 pada kelompok top ten atau 10 besar pada Kabupaten dan Kota dengan angka kematian tertinggi penyakit Covid-19.

"Urutan pertama Kota Semarang (47,60 per 100.000 penduduk)," tulisnya.

Sedangkan, urutan ke-10 Palangkaraya (29,53 per 100.000 penduduk). "Protokol kesehatan masih menjadi cara pencegahan yang paling efektif. Ayo pahari dan sedulur, kita terapkan protokol kesehatan agar Kota Palangkaraya keluar dari 10 besar," ujarnya.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca Rabu 30 Desember 2020, Kalteng dan Kalsel Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Menyikapi adanya klaster perkantoran yang terjadi di Palangkaraya, tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya melakukan cara dalam menekan sebaran Covid-19 yang saat ini mengalami kenaikan kasus orang terkonfirmasi Positif Covid-19 agar penularannya bisa terputus.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani , Selasa (29/12/202/) mengatakan, salah satu langkah yang dijalankan pihaknya melakukan sosialisali ventilasi durasi dan jarak (VDJ)."Ini salah satu cara yang dilakukan di perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Palangkaraya mencegah terjadinya klasterbaru perkantoran," ujarnya.

Sosialisasi VDJ tersebut, salah satu upaya baru dalam mencegah terjadinya sebaran Covid-19 kepada para pekerja yang bekerja di ruangan tertutup. Dia juga melakukn sosialisasi VDJ ke kantor-kantor dinas dilingkup Pemko Palngkaraya untuk kewajiban melaksanakan Protokol Kesehatan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved