Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Cegah Penularan Covid-19, Markas Kodim Palangkaraya Disemprot Cairan Disinfektan

Mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga, Selasa (29/12/2020) Kota Palangkaraya masih tinggi disikapi Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, melakukan peny

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Kodim 1016 Palangkaraya
Anggota Kodim 1016 Palangkaraya saat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Makodim Jalan A Yani Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga, Selasa (29/12/2020) Kota Palangkaraya masih tinggi disikapi Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Markas TNI Angkatan Darat di Kota Cantik tersebut.

Sejumlah anggota TNI tampak bergotong-royong dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruangandi Makodim tersebut.Kodim Palangkaraya gencar melakukan penyemprotan Disinfektan, untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19.

Penyemprotan tersebut, juga karena jumlah kasus covid-19 yang berkembang terjadi peningkatan suspect positif virus corona di wilayah Kota Palangkaraya dalam satu bulan terakhir. Sehingga, pihaknya bekerjasama dengan BPBD Kota Palangkaraya, dalam melakukan penyemprotan.

Baca juga: Bagus Kahfi Selalu Lakukan Perawatan Khusus untuk Rambut Kribo Miliknya

Dandim 1016 Palangkaraya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Selasa (29/12/2020) memerintahkan anggotanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Makodim di Jalan Ahmad Yani nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan di sejumlah tempat seperti pada Pos Penjagaan, Ruang Kerja Dandim, Ruang Kerja Kasdim, Ruang Rapat Kodim, Ruang Kerja Para Staf, Musholla Kodim, Koperasi Kodim, serta lingkungan Makodim 1016 Palangkaraya.

Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan, kegiatan penyemprotan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan Kodim dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan nantinya di lakukan secara rutin, juga sebagai penekanan penyebaran kasus, karena setiap hari jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palangkaraya terus bertambah."Saya minta seluruh jajaran yang bertugas di wilayah, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 agar rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing-masing," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved