Breaking News:

Berita Palangkaraya

Terbitkan Edaran, Wali Kota Palangkaraya Larang Gelar Hiburan di Malam Pergantian Tahun

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, secara resmi melarang penyelenggaraan acara hiburan saat malam pergantian tahun

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Tribunkalteng.com / faturahman
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin 

Editor : Hari Widodo
 
TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, secara resmi melarang penyelenggaraan acara hiburan saat malam pergantian tahun sesuai dengan surat edaran resmi yang diterbitkan Wali Kota Fairid Naparin, dengan nomor 368/1508/BPBD/Covid-19/XXI/2020.

Warning  larangan pengusaha untuk menggelar acara hiburan malam pergantian tahun tersebut, sebelumnya telah dikatakan Wali Kota Fairid Naparin kepada Pers, dengan alasan untuk mencegah penularan virus corona yang saat ini unruk Kota Palangkaraya masih terus bertambah.

Surat edaran itu diterbitkan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus covid-19. Baik pada perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru 2021, serta sebagai upaya mencegah aktifitas berkumpul masyarakat

“Ini sejalan dengan surat edaran Gubernur Kalteng dan Maklumat Kapolri yang telah lebih dahulu terbitkan agar malam pergantian tahun tidak ada acara hiburan yang dilakukan oleh pengusaha hiburan dan lainnya,”ujar Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani.

Baca juga: Polresta Banjarmasin Siap Amankan Ormas Lakukan Sweeping Malam Tahun Baru

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin: Malam Tahun Baru, Kafe dan Restoran Buka Sampai Pukul 22.00 Wita

Dikatakan dia, sesuai edaran tersebut, kepada seluruh pemilik hotel, cafe, tempat hiburan serta masyarakat secara mandiri maupun komunitas, dimana semuanya tidak diizinkan atau dilarang membuat acara maupun event yang bersifat mengumpulkan masyarakat.

Dia berharap, masyarakat merayakan pergantian tahun bersama keluarga secara sederhana di rumah masing-masing.

Baca juga: Semua Pihak Diminta Taati Maklumat Kapolri Saat Tahun Baru, Jika Melanggar Akan Ditindak

"Kami berharap agar semuanya dapat mematuhi aturan tersebut. Jika ada yang melanggar, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, ada sanksi pidana juga sanksi administratif,”ujarnya.

Mejelang tibanya, malam pergantian tahun  hingga, Senin (28/12/2020) pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, terus mensosialisasikan secara masif edaran wali kota, edaran gubernur dan maklumat Kapolri tersebut kepada semua lapisan masyarakat dan pelaku usaha agar ditaati. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved