Breaking News:

Berita Palangkaraya

Positif Covid-19 Kelurahan Bukittunggal Meningkat, Petugas Gencar Gelar Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan intensif dilakukan di Kelurahan Bukittunggal Palangkaraya menyusul tingginya kasus covid-19

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Petugas saat melakukan penyemprotan Disinfektan di jalan umum di Palangkaraya untuk memutus penularan virus corona. 

Editor : Hari Widodo
 
TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Kelurahan Padat Penduduk Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, mendapat perhatian khusus dari Satgas Penanganan virus corona Kalimantan Tengah, karena kasus penularan terus mengalami penambahan dan cendrung meluas.

Upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga, Senin (28/12/2020) terus dilakukan petugas dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi pada daerah yang terdapat pasien suspek terkonfirmasi Positif Covid-19, dalam rangka pencegahan secara preventif penyebarannya.

Pencegahan selanjutnya adalah masyarakat yang turut serta mendukung dan melaksanakan imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam kesehariannya.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Darliansjah  melalui Kepala bidang data dan Informasi Alpius Patanan mengatakan, upaya pencegahan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Bukittunggal diantaranya dilakukan dengan penyemprotan cairan  disinfektan sterilisasi dan disinfeksi.

Baca juga: Pemprov Kalteng Siapkan Hotel Dandang Tingang Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Baca juga: Dua Kecamatan di Tanahlaut Kalsel Munculkan Klaster Baru Covid-19

Data yang dihimpun Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Kelurahan Bukittunggal terjadi peningkatan Pasien yang tertular Covid-19 cukup tinggi.

"Empat regu dari Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan disinfektan yang difokuskan di wilayah kelurahan tersebut,” ujarnya.

Beberapa warga Bukittunggal, mengatakan, menyambut baik penyemprotan tersebut, agar rantai penyebaran virus corona bisa diputus sehingga kelurahan padat penduduk tersebut bisa terbebas dari penyebaran virus mematikan tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved