Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Hotel Dandang Tingang Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Tim Satgas Penanganan Covod-19 setempat, hingga, Minggu (27/12/2020) terus memantau

Tribunkalteng.com/ faturahman
Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Tim Satgas Penanganan Covod-19 setempat, hingga, Minggu (27/12/2020) terus memantau penyebaran virus corona yang terjadi di Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah.

Apalagi saat ini ada dua moment besar yang sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19 saat Pelaksanaan Natal dan Pergantian Tahun 2021, sehingga upaya sosialisasi dan pengetatan Protokol Kesehatan terus dilakukan untuk memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, tidak menepis adanya kemungkinan penambahan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah, karena kecendrungan yang terjadi saat ini, trend peningkatan kasus terkon

Baca juga: Pengamanan Kalteng Ditingkatkan Selama Hari Natal Hingga Pergantian Tahun 2021

firmasi Covid-19 terus terjadi sehingga jika tidak diantisipasi bisa terjadi gelombang kedua pandemi Covid-19.

Fahrizal memgatakan, saat ini, rumah sakit Doris Sylvanus Palangkaraya dan Asrama Haji penuh pasien Covid-19 sehingga pihaknya sudah mempersiapkan tempat lainnya untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan tajam penyebaran Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah tempat untuk mengantisipasinya, seperti penyediaan asrama Bapelkes, Asrama Kehutanan , jika pun masih belum cukup kami juga menyiapkan Hotel Dandang Tingang di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya milik Pemprov Kalteng untuk menampung pasien Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Media Center Satgas Covid-19 Kalteng Minggu (27/12/2020) tercatat, kembali terjadi peningkatan pasien terkonfirmasi mencapai 9.445 orang bertambah 85 orang hari ini, Pasien dalam perawatan mencapai 2.190 orang berkurang 42 orang hari ini, Pasien sembuh mencapai 6.990 orang hari ini bertambah 123 orang sedangkan Pasien Meninggal Dunia mencapai 265 orang hari ini bertambah 4 orang. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved