Breaking News:

Berita Palangkaraya

Gerombolan Warik Adang Pengendara di Jalan Penghubung Pantai Ujung Pandaran

Gerombolan warik atau monyet hutan semakin banyak setiap harinya menunggu pengendara yang ingin lewat di jalan darat penghubung satu-satunya dari Samp

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Gerombolan warik (monyet) ini semakin banyak mengadang pengendara yang melewati Jalan penghubung Pantai Ujung Pandaran ke Sungai Bakau. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN- Gerombolan warik atau monyet hutan semakin banyak setiap harinya menunggu pengendara yang ingin lewat di jalan darat penghubung satu-satunya dari Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur, menuju Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan.

Kumpulan monyet dengan ukuran kecil hingga monyet dewasa ini, jumlahnya tampak semakin banyak yang ada di hutan pinggiran Jalan tepatnya dipertengahan antara Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim dengan Objek Wisata Sungai Bakau Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, namun sejauh ini belum mengganggu pengendara.

Baca juga: Lima Desa di Martapura Kalsel Terendam Banjir

Kawasan hutan yang cukup lebat dipinggiran jalan tersebut merupakan lokasi habitat monyet untuk beranak-pinak dikawasan tersebut, sehingga sampai saat ini, jumlah monyet yang menghuni kawasan tersebut tampak semakin banyak, kawanan monyet ini setiap hari turun dari atas pohon dan menunggu di pinggiran jalan.

Pemandangan banyaknya monyet yang berada di tengah jalan maupun pinggiran jalan arah Ujung Pandaran menuju Wisata Sungai Bakau ini sering mendapat perhatian pengendara sepeda motor maupun pengendara kendaraan roda empat yang melewati ruas jalan tersebut untuk memberinya makan.

Beberapa pengendara bahkan sengaja membeli makanan seperti pisang maupun kue dan kacang saat melewati jalan tersebut, untuk memberikan makanan kepada monyet dan anak-anaknya yang bisanya menunggu pengendara memberinya makann.

"Ya, kami bisanya membeli kue atau kacang sebelum mobil kami, melewati jembatan atau jalan beraspal ketika ingin menuju ke Sungai Bakau (Seruyan) setelah sebelumnya, mengunjungi Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Tekuk Sampit Kotawaringin Timur," ujar Abdul Hamid, warga Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sampit, Minggu (27/12/2020).
(Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved