Breaking News:

Banjir Cempaka Banjarbaru

Cempaka Terendam Banjir Mulai Dini Hari, Danramil Banjarbaru Turun Langsung

Warga Kecamatan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung harus kembali mengungsi ke tempat sanak keluarga lantaran terendam Banjir mulai subuh pukul 03.00 W

Tribunkalteng.com/Stanislaus sene
Curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru mengakibatkan air sungai di kecamatan cempaka meluap pada pukul 3.00 dini hari. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU -Warga Kecamatan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung harus kembali mengungsi ke tempat sanak keluarga lantaran terendam Banjir mulai subuh pukul 03.00 Wita, Sabtu, (26/12/2020).

Danramil 1006-07/ Bjb Kapten Inf Syafril Anwar bersama Babinsa didampingi Danpos Cempaka langsung mengambil langkah Koordinasi bersama BPBD serta aparat kecamatan.

Syafril menuturkan curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru mengakibatkan air sungai di kecamatan cempaka meluap pada pukul 3.00 dini hari.

Baca juga: VIDEO Kecamatan Cempaka dan Kecamatan Sungai Tiung Terendam Banjir

"Saat ini anggota Koramil bersama BPBD dibantu warga masih melakukan evakuasi yang rumahnya terdampak luapan air sungai dengan ketinggian kurang lebih 1 meter," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan saat ini sudah melakukan Koordinasi dengan pemerintah Kota Banjarbaru pihak BPBD.

"Saya perintahkan Danramil bersama prajurit untuk bantu warga terdampak banjir luapan air sungai," ungkapnya.

Ia mengatakan meski sudah berangsur surut, nampak sepanjang jalan cempaka masih terendam, warga yg terkena banjir Sudan dievakuasi

"semoga air yang menggenangi rumah warga ini dapat segera surut agar masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya kembali seperti biasa," tegasnya.(Tribunkalteng.com/Stanislaus sene)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved