Breaking News:

Berita Palangkaraya

VIDEO Polda Kalteng Turunkan 360 Personil Amankan Perayaan Natal

Sebanyak 360 personil dikerahkan untuk pengamanan perayaan natal tahun 2020 oleh Polda Kalimantan Tengah. Polisi juga melakukan patroli skala besar un

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas kepolisian Polres Kotim saat melakukan pengamanan di Gereja GKE Jalan S Parman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (25/12/2020). Tribunkalteng.com / faturahman Petugas kepolisian Polres Kotim saat melakukan pengamanan di Gereja GKE Jalan S Parman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (25/12/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 360 personil dikerahkan untuk pengamanan perayaan natal tahun 2020 oleh Polda Kalimantan Tengah. Polisi juga melakukan patroli skala besar untuk pengamanan tersebut.

Pantauan, Jumat (25/12/2020) sejumlah jemaat gereja di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan ibadah natal dengan pengamanan aparat kepolisian Polresta Palangkaraya yang berjaga di bagian depan pintu masuk gereja seperti terpantau gereja GKE Jalan S Parman Sampit.

Pengamanan juga dilakukan di Gereja Katolik yang berada di Jalan S Parman Sampit, termasuk sejumlah gereja yang ada di Jalan Ahmad Yani Sampit semuanya tampak dijaga oleh petugas kepolisian juga dibantu forum koordinasi umat beragama (FKUB) setempat.

Baca juga: Petugas Gabungan Wilayah Banjarmasin Utara Tegur Sejumlah Kafe dan Warnet

Pengamanan juga dilakukan oleh petugas kepolisian di sejumlah gereja yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Mereka melakukan pengamanan dan pemeriksaan untuk sterilisasi gereja sejak sehari sebelumnya untuk kenyamanan dan keamanan jemaat dalam melakukan ibadah.

Kapolda Kalteng, melalui Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, menyampaikan, pihaknya melakukan patroli skala besar dengan sasaran sejumlah gereja antara lain, Gereja YHS di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Gereja Katedral di Jalan Tjilik Riwut dan Gereja HKGB.

Dalam kegiata patroli tersebut, rombongan juga memantau pos pengamanan yang ada di bundaran besar Kota Palangkaraya serta memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas. "Patroli memastikan pelaksanaan perayaan natal di gereja agar sesuai protokol kesehatan dan serta mensosialisasikan maklumat Kapolri," ujar Hendra. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved