Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Penyebaran Corona Kalteng Meningkat, Satgas Dibentuk Hingga ke Lingkungan Rukun Tetangga

Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat sehingga hingga, Jumat (25/12/2020) upaya pencegahan terus dilak

Tribunkalteng.com / faturahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat sehingga hingga, Jumat (25/12/2020) upaya pencegahan terus dilakukan, sehingga meskipun tanggal merah hari libur natal, sejumlah petugas Satgas Covid-19 tetap menjalankan tugasnya.

Berdasarkan data, Media Center Covid-19 Kalteng, Kamis (24/12/2020) sore tercatat, jumlah terkonfirmasi positif mencapai 9.193 orang bertambah 90 orang, dalam perawatan mencapai 2.269 berkurang 139 orang, sembuh mencapai 6 .667 orang bertambah 224 orang, kasus meninggal mencapai 257 orang bertambah 3 orang

Baca juga: KaltengPedia- Taman Lalulintas Palangkaraya Kalteng

.Sementara itu, Tim Satgas dan pihak kepolisian tetap bekerja menjaga keamanan perayaan natal dan memantau Penerapan Protokol Kesehatan terhadap warga agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.Imbauan terus dilakukan agar warga mentaati Protokol Kesehatan.

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, dalam sejumlah pertemuan selalu mengingatkan, agar tetap mentaati Protokol Kesehatan, bahkan dua menegaskan perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 dalam sebulan terakhir mengalami peningkatan yang berpotensi menimbulkan gelombang kedua.

Fahrizal mengutarakan , Gubernur Kalteng telah menyampaikan Surat Edaran yang ditujukan kepada Bupati dan Walikota se-Kalteng tentang Peningkatan Upaya Penanganan Covid-19 di wilayah Kalteng."Didalam Surat Edaran tersebut, Gubernur menegaskan kepada Bupati dan Walikota untuk melakukan peningkatan upaya Penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing," ujarnya.

Dia meminta, agar mempercepat pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sampai tingkat kecamatan, kelurahan dan desa juga tingkat rukun warga dan rukun tetangga (RW/RT).Laporan yang ada di Satgas Kalteng, Pemerintah Kabupaten dan Kota telah membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai pengganti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Kelurahan dan Desa yang sudah melaporkan terbentuk yaitu Kabupaten Kapuas sedangkan kabupaten dan kota lainnya belum melaporkan pembentukannya. Sampai saat ini, Satgas Covid-19 RW dan RT belum ada yang melaporkan pembentukannya.

"Pembentukan Satgas Covid-19 sampai pada tingkat RW dan RT diharapkan dapat memberikan sinergitas Penanganan Covid-19 oleh seluruh pihak sehingga Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalteng wajib mempercepat pembentukannya," ujarnya.
(Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved