Breaking News:

Berita HSS

Pengelola Wisata Air Terjun Haratai HSS Kalsel Naikkan Tarif Saat Tahun Baru

Libur hari besar nasional, yaitu Natal dan Tahun baru, membuat tingkat kunjungan wisata ke wisata alam Lokado meningkat.

Tribunkalteng.com/Aya Sugianto
Air terjun Haratai di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Peningkatan pengujung terjadi pada libur hari besar keagamaan dan lbur nasional lainnya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN- Libur hari besar nasional, yaitu Natal dan Tahun baru, membuat tingkat kunjungan wisata ke wisata alam Lokado meningkat.

Salah satu lokasi objek wisata yang ramai di kunjungi adalah air terjun Haratai, di Desa Haratai yang berjarak sekitar delapan kilometer dari kecamatan Loksado.

Untuk meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana, pihak pengelola wisatapun menaikkan tarif masuk.

Baca juga: Pegawai di Kalteng Tak Taat Protokol Kesehatan Terancam Kena Sanksi

Ketua Kelompok Pengelola Hutan Adat, yang juga pengelola air terjun Haratai, Sukran, kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (25/12/2020) mengatakan, tarif masuk air terjun dinaikkan dari Rp 5.000 per orang menjadi Rp 10.000 per orang.

“Penaikkan hanya pada hari besar dan libur nasional. Hari bisa tetap Rp 5.000,”jelasnya.

Disebutkan, penaikan tarif seiring meningkatnya biaya operasional, antara lain untuk kebersihan dan pemeliharaan sarana dan prasarana di sekitar.

Termasuk sarana untuk protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan, sabun pencuci tangan serta tempat sampah.

Apalagi, jelas Sukran, sejumlah fasilitas kini sudah bertambah. Seperti gazebo, jembatan di sekitar air terjun yang memudahkan pengunjung bisa lebih mendekat ke air terjun.

Mengenai protokol kesehatan, selain sudah menyediakan sarana mencuci tangan, pihaknya juga mengimbau pengujung agar tetap menggunakan masker saat berada di objek wisata.

“Kami juga menimbau pengujung tak berkerumun. Sejauh ini, walaupun pengjunjung meningkat, tapi tak sampai berkerumun dan masih berjarak,”kat Sukran. (Tribunkalteng.com/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved