Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pantau Aktivitas Rumah Makan dan Kafe, Dandim Martapura Jumpai Pengunjung Bermasker

Wakil ketua I Satgas Gugus tugas Covid-19, Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.m, M.I Pol didampingi Pasi OPS Kapten Inf Mujiono melakukan patroli pema

Tribunkalteng.com/Stanislaus sene
Wakil Ketua I Gugus Tugas covid- 19 bersama jajaran sidak beberapa THM, angkringan dan kafe di Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Wakil ketua I Satgas Gugus tugas Covid-19, Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.m, M.I Pol didampingi Pasi OPS Kapten Inf Mujiono melakukan patroli pemantauan aktivitas di beberapa tempat hiburan malam serta sejumlah kafe di Kota Banjarbaru, Kamis, (24/12/2020).

Pantauan Tribunkalteng.com, giat patroli tersebut dilaksanakan usai melakukan peninjauan kegiatan pengaman Natal dan tahun baru di beberapa tempat ibadah (Gereja) di Banjarbaru.

Dandim mengatakan dari pantauan di lapangan bersama jajaran, banyak tempat hiburan malam, kafe dan Angkringan-angkringan yang buka sampai larut malam.

"Di Jalan Sirsak, belakang kolam renang Idaman Banjarbaru, di Garden dan Space Luweh dipenuhi warga dan muda-mudi berkerumun dan sama sekali tidak mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Sambil Gowes, Kapolda Kalteng Bagikan Bantuan Sosial

Siswo mengatakan pihaknya bersama jajaran menjalankan amanah yang sudah disepakati, yakni a para pemilik restaurant, kafe dan tempat-tempat makan harus tegas kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sudah ada maklumat, kenyataannya masih ada yang buka sampai melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Saya mohon kerjasamanya. Aturan itu bukan untuk dilanggar tapi dijalankan. Kita minta pihak pengelola untuk menutup dan menghentikan sementara," tegasnya.

Ia juga tegas mengimbau bagi rekan-rekan yang membidangi agar lebih atensi menjelaskan kepada para pemilik usaha kuliner agar tidak ada kesan bahwa aturan itu dipermainkan.

Ditempat terpisah yakni tempat makan Tiga Dara, Angkringan Purnama tepatnya di belakang Hotel Rodhita Gang Bersama dan dijalan P.M.Noor, arah Telkom simpang empat Banjarbaru masih ada terjadi kerumunan pengunjung.

"Di tempat ini sama juga. Tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan. Pemilik tempat juga apatis tidak mau berbuat meski disitu ada tanda imbauan protokol kesehatan, hanya dilihat saja tak mau melakukannya," ungkap Dandim dengan nada tegas dan kecewa.

Ia mengatakan, pihaknya tak melarang melakukan aktivitas untuk jualan cari nafkah itu wajar. Hanya saja bersabarlah batas waktu Natal dan menjelang Tahun Baru 202. Ini Pandemi virus Corona masih meningkat.

"Di sinilah pemerintah mengambil langkah untuk menyelamatkan warga dengan maklumat yang ada membatasi kegiatan berkumpul, kerumunan apalagi pesta kembang api, kita juga tak mau ada klauster-klauster baru muncul usai liburan nanti,” tegasnya. (Tribunkalteng.com/Stanislaus sene)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved