Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin: Malam Tahun Baru, Kafe dan Restoran Buka Sampai Pukul 22.00 Wita

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel), membatasi jam operasional kafe dan restoran saat malam pergantian tahun.

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina 

EditorL Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN- Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel), membatasi jam operasional kafe dan restoran saat malam pergantian tahun.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari munculnya klaster tahun baru Covid-19.

"Untuk kafe dan restoran tersebut dibatasi waktu pelayanannya hingga jam 22.00 malam saja," ujar Ibnu Sina dalam keterangan yang diterima, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Rumah Rusak Berat Dihantam Ombak, Lansia Muara Asamasam Tala Kalsel Ngungsi

Menurut Ibnu, pembatasan jam operasional kafe dan restoran sudah sesuai dengan pemerintah pusat.

"Berdasarkan arahan pemerintah pusat agar saat pelaksanaan tahun baru jangan sampai terjadi penambahan angka Covid-19," tegasnya.

Selain membatasi jam operasional kafe dan restoran, Ibnu juga mengimbau kepada warga untuk tidak bepergian ke luar daerah karena berpotensi tertular Covid-19 dan membawanya ke Banjarmasin.

Untuk itu, Ibnu berharap agar warganya terus menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari gelombang kedua penularan Covid-19 di Banjarmasin.

"Kami berharap warga Banjarmasin dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama libur Natal dan tahun baru," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto sudah memberikan ultimatum kepada siapa saja jika tetap ngotot merayakan malam pergantian tahun yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan dibubarkan.

Seperti diketahui, angka penularan Covid-19 di Kalsel, khususnya di beberapa kota, termasuk di Banjarmasin kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19. (kompas.com).

Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved