Breaking News:

Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru Minta Warga Tak Berkerumun di Malam Pergantian Tahun

Anggota gabungan Polres, Kodim 1004 dan Lanal Kotabaru meninjau tiga pos pelayanan terpadu dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Helriansyah
Kapolres, Dandim dan Danlanal menyerahkan logistik personel bertugas melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Anggota gabungan Polres, Kodim 1004 dan Lanal Kotabaru meninjau tiga pos pelayanan terpadu dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Tiga pos tersebar di pelabuhan Tanjung Serdang, Siringlaut dan pantai Gedambaan.

Peninjauan pos terpadu dan pelayanan langsung oleh Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, dan Danlanal Letkol Laut (P) Sadarianto, Kamis (24/12/2020).

Peninjauan dimulai dari pos pelayanan Tanjung Serdang, menyisir hingga ke pos pengamanan di Siringlaut. Dilanjutkan pengecekan posko pelayanan yang ada di pantai Gedambaan.

Baca juga: Selain Kehilangan Salah Seorang Anak, Korban Tabrakan Di Pasar Batuan Martapura

Diungkapkan Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel baik dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan unsur masyarakat yang membantu terkait libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020.

Andi Adnan juga menegaskan, peninjauan sekaligus mengecek kesiapan logistik serta peralatan personel selama dalam pelaksanaan tugas.

"Nanti pada saat malam tahun baru khususnya, akan dilakukan patroli skala besar. Memastikan masyarakat tidak berkumpul, tidak berkerumun di tempat umum," ujar Andi Adnan kepada wartawan.

Mengantisipasi munculnya klaster baru terkait Covid-19. Diketahui, karena sampai saat ini Covid-19 masih ada dan mengintai semua.

"Jadi mengimbau masyarakat, bersama TNI/Polri dan pemerintah tetap di rumah saja merayakan malam pergantian tahun. Sebaiknya berdoa saja dari pada melakukan hal-hal yang mubazir dan bisa merugikan masyarakat lainnya," pintanya.

Upaya lain menekan potensi kerumunan, dijelaskan Andi Adnan, pemerintah daerah juga sudah mengeluarkan surat edaran. Tempat hiburan tutup, dan mengeluarkan izin keramaian yang membuat kerumunan.

"Makanya akan bersinergi TNI/Polri dan pemerintah daerah," tegasnya. (Tribunkalteng.com/Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved