Breaking News:

Berita Tala

Pejabat Tala Kalsel Embuskan Napas Terakhir Akibat Infeksi Covid-19

Orang meninggal akibat infeksi corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), bertambah.

Tribunkalteng.com/idda royani
Dari kejauhan Bupati Tala H Sukamta (batik cokelat) turut menghadiri pemakaman dua jenazah yang dimakamkan sesuai protokol covid di pemakaman Matah, Juni 2020 lalu. 

Editor: Edi Nugroho

Baca juga: Polda Kalsel Cegah Cluster Baru Covid-19 di Malam Pergantian Tahun

 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Orang meninggal akibat infeksi corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), bertambah.

Bahkan kali ini yang menjadi korban keganasan virus tersebut adalah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala. Beberapa bulan silam juga ada satu pejabat Tala yang mengembuskan napas terkahirnya akibat infeksi covid-19.

Bupati Tala H Sukamta turut bersedih dan berduka. Hal itu ia ungkapkan saat menyampaikan wejangan pada acara penyerahan dana BPUM (bantuan produktif usaha mikro) di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, yang dihadiri ratusan pelaku usaha mikro di Kecamatan Pelaihari.

"Hari ini Pemkab Tala berduka karena kehilangan salah seorang pejabat akibat covid-19," ucap Sukamta.

Karena itu ia menyeru seluruh rakyatnya untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Lebih dari itu membiasakan menerapkan 3M dalam aktivitas keseharian yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kita tidak tahu saat bertemu dengan orang lain, apakah ada yang terpapar covid atau tidak. Karena itu ikhtiar terbaik adalah menerapkan 3M," tandasnya.

Dikatakanya, tiap orang tentu sayang terhadap anggota keluarga; anak, istri, orangtua, saudara lainnya. "Jangan merasa diri sehat lalu abai 3M. Bagi yang muda dan fisik kuat mungkin tak apa-apa. Tapi, anggota keluarga kita belum tentu kuat apalagi yang tua. Jadi, kita jangan sampai pulang membawa virus covid dengan selalu menerapkan prokes," tandasnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala H Muh Kusry menuturkan pejabat Tala tersebut telah dikebumikan.

"Pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita dimakamkan di Matah," sebutnya.

Informasi diperoleh, pejabat Tala yang meninggal tersebut adalah pejabat eselon III. Sebelumnya dirawat di ruang isolasi di RSUD Hadji Boejasin di Saranghalang. Rabu dinihari sekitar pukul 03.00 Wita mengembuskan napas terakhir.

Ucapan duka cita pun mengalir di sejumlah social chat seperti di whatapps group (WAG).
(Tribunkalteng.com/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved