Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Inilah 10 Fasilitas Layanan Kesehatan yang Direkomendasikan Melakukan Rapid Test Antigen

Jumlah fasilitas layanan kesehatan di Banjarmasin mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Banjarmasin kian bertambah.

Penulis: Frans | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.comFrans Rumbon
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jumlah fasilitas layanan kesehatan di Banjarmasin mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Banjarmasin kian bertambah.

Sekadar diketahui, aturan baru dikeluarkan oleh pemerintah kepada pelaku perjalanan yang akan bepergian khususnya di masa Natal dan Tahun Baru, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaku perjalanan diminta untuk menyertakan hasil rapid test antigen, dan mereka yang hasil rapid test antigennya negatif baru boleh melakukan perjalanannya.

Berbagai fasilitas layanan kesehatan di Banjarmasin pun juga menyediakan layanan untuk melakukan rapid test antigen ini.

Terkait hal ini pula, Dinas Kesehatan Banjarmasin pun akhirnya merilis nama fasilitas layanan kesehatan yang direkomendasikan melakukan rapid test antigen.

Baca juga: Dinas Kesehatan Banjarmasin Kalsel Belum Tentukan Tarif Tertinggi Rapid Test Antigen

Awalnya hanya ada lima fasilitas layanan kesehatan di Kota Seribu Sungai yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin ini, yakni RS Bhayangkara, Laboratorium Klinik Tirta Medika, Klinik Kinibalu, Klinik Citra Sehat Utama dan Klinik Alesha.

Dan terbaru, Dinas Kesehatan Banjarmasin kembali merilis lima fasilitas layanan kesehatan lainnya, sehingga total ada 10 yang mendapatkan rekomendasi.

Adapun lima tambahan fasilitas layanan kesehatan yang juga direkomendasikan tersebut yakni Klinik Jelita, Klinik Abdi Persada, Klinik An Nur, Klinik Panasea dan juga UPTD PMI Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi pun membenarkan saat ini sudah merekomendasikan 10 fasilitas layanan kesehatan untuk melaksanakan rapid test antigen.

"Iya, saat ini sudah ada 10 fasilitas layanan kesehatan yang kami rekomendasikan melaksanakan rapid test antigen ini," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (23/12/2020).

Machli menambahkan jumlah fasilitas layanan kesehatan yang mendapatkan rekomendasi tersebut nantinya bisa saja bertambah maupun berkurang.

"Kami akan melakukan evaluasi dari 10 tersebut. Bisa saja nanti bertambah dan juga bisa berkurang," pungkasnya.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

10 Fasilitas layanan kesehatan di Banjarmasin yang mendapatkan rekomendasi melakukan rapid test antigen oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin :
- RS Bhayangkara.
- Klinik Jelita.
- Klinik Citra Sehat Utama.
- Klinik Abdi Persada.
- Klinik An Nur.
- Klinik Kinibalu.
- Klinik Tirta Medika Center.
- Klinik Panasea.
- Klinik Alesha.
- UPTD PMI Banjarmasin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved