Wabah Corona Kalsel

Bupati Tabalong Kalsel Terbitkan Edaran Pembatasan Keluar Daerah bagi ASN

Menghadapi libur natal dan tahun baru yang masih dalam pandemi Covid-19, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerbitkan edaran pembatasan kegiatan

Penulis: Dony Usman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wabup Tabalong H Mawardi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Menghadapi libur natal dan tahun baru yang masih dalam pandemi Covid -19, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerbitkan edaran pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan pengetatan pemberian cuti bagi ASN.

Ini juga untuk menindaklanjuti surat Edaran Menpan RB Nomor 72 Tahun 2020 dan juga mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Rusmadi, Rabu (23/12/2020), membenarkan adanya edaran tersebut.

Baca juga: Ibu Bawa Dua Anak Tabrak Kontainer di Simpang Empat Pasar Batuah Martapura Kalsel

Dalam edaran disampaikan terkait pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah maka pegawai ASN dan keluarganya diimbau untuk tidak melakukan kegiatan bepergian keluar daerah selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Apabila perlu untuk melakukan kegiatan bepergian keluar daerah pada periode tersebut, maka harus selalu memperhatikan peta zona risiko penyebaran Covid -19 yang ditetapkan Satgas Penangangan Covid -19.

Peraturan dan kebijakan Pemkab Tabalong dan pemerintah daerah tujuan perjalanan mengenai pembatasan keluar dan masuk orang.0

Kemudian kriteria, persyaratan dan protokol perjalanan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan dan Satgas Covid-19 serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan pejabat yang berwenang.

Sedangkan terkait pengetatan cuti maka kepala SKPD diminta lakukan secara ketat, selektif dan akuntabel serta harus sesuai SK Presiden tentang cuti bersama pegawai ASN tahun 2020.

Dalam edaran juga diminta kepala SKPD
memastikan agar ASN di lingkungan unit kerjanya selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti hal-hal yang disebutkan dalam surat edaran.

Apabila terdapat pegawai ASN yang melanggar hal tersebut, maka yang bersangkutan dapat diberikan hukuman disiplin.

"BKPP Kabupaten Tabalong membuka hotline berkenaan dengan pengaduan pelanggaran terhadap surat edaran dimaksud," kata Rusmadi.

Pengaduan bisa disampaikan melalui Hp atau WA 08125060931, 08125010263 dan 081351698062 atau lewat IG bkpp_tabalong.

Sebelumnya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga menegaskan agar ASN tidak memanfaatkan cuti bersama ini untuk liburan ke luar Tabalong.

"Apabila nekad melakukan maka akan kita terapkan peraturan kepegawaian untuk pengenaan sanksinya," tegas bupati. (Tribunkalteng.com/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved