Breaking News:

Berita Palangkaraya

Patroli Motor Kamtibmas Polresta Palangkaraya Sambangi Kawasan Pasar Besar

Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus melakukan kegiatan patroli dengan cara berkeliling Kota Cantik tersebut untuk menjaga keamanan dan ket

Tribunkalteng.com/ faturahman
Patroli keliling petugas kepolisian Polresta Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus melakukan kegiatan patroli dengan cara berkeliling Kota Cantik tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Ibu Kota Kalimantan Tengah usaj pelaksanaan Pilgub Kalteng dan mendekati Natal dan Tahun Baru 2021 tersebut.

Bahkan, jika sebelumnya patroli polisi dilakukan berkeliling jalan dalam kota hingga ke pinggiran kota, kawasan pusat keramaian seperti pasar besar Palangkaraya pun tak lepas dari jangkauan petugas patroli yang melakukan imbauan kamtibmas hingga mengajak pedagang dan pembeli mentaati Protokol Kesehatan.

Beberapa pedagang dan pembeli mengaku senang saja ada patroli polisi yang menjaga keamanan dan ketertiban di pasar."Kami senang saja ada petugas yang menjaga keamanan di Kawasan Pasar meski hanya datang sebentar untuk mengecek pasar, itu sudah baik bagi kami para pedagang," ujar Salim salah satu pedagang emas di Pasar Besar, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Paslongub Ben-Ujang Hari Ini Sampaikan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi Tolak Hasil Pilgub Kalteng

Tim Patroli Motor (Patmor) Satsabhara Polresta Palangkaraya, melaksanakan Patroli sambang ke area Pasar Besar di bilangan Jalan Lombok Kota Palangkaraya, untuk menjaga keamanan pasar besar tersebut dan mengimbau pedagang dan pembeli untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo menuturkan, kegiatan patroli sambang rutin dilaksanakan oleh Tim Patmor Sabhara sebagai upaya mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat seperti saat melaukan transaksi di pasar besar.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Patmor yang dipimpin oleh Briptu Dadang berdialog dengan pedagang menanyakan situasi di sekitaran area Pasar Besar, serta menyampaikan imbauan apabila ada gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat."Kami juga mengimbau warga yang melakukan transaksi jual beli untuk mentaati Protokol Kesehatan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved