Breaking News:

Pilkada Kabupaten Banjar 2020

Paslon Andin dan Syarif Busthomi Akhirnya Resmi Daftar Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Setelah sempat menyatakan batal untuk maju bersengketa di MK Paslon nomor 02 Andin Sofyanoor dan Syarif Busthomi kembali maju untuk mendaftar ke Mahka

Penulis: Milna Sari | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/milna sari
Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar Andin Sofyanoor dan KH M Syarif Busthomi dari perseorangan saaat mendaftar di KPU Banjar, Sabtu (5/9/2020) lalu. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Setelah sempat menyatakan batal untuk maju bersengketa di MK Paslon nomor 02 Andin Sofyanoor dan Syarif Busthomi kembali maju untuk mendaftar ke Mahkamah Konstitusi

Terdata di situs website MK Paslon nomor urut 02 ini mendaftar pada Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 11 WIB.

Kuasa hukum paslon 02, Supiansyah Darham membenarkan bahwa permohonan gugatan tidak jadi dibatalkan. Usia dipertimbangkan maka karena pertimbangan yang khusus pihaknya memilih untuk kembali maju ke MK.

"Dinamika politik bergerak cepat dan dinamis sekali, bahkan detik per detik terus berubah," katanya.

Salah satu alasan Paslon 02 kembali maju MK terang Supiansyah adalah adanya banyak masukan untuk kembali maju ke MK serta pertimbangan politik.

Baca juga: Paslon 03 Pilkada Banjar Resmi Daftarkan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

"Pak Andin juga setuju jika permohonan gugatan ke MK dilanjutkan," tambahnya.

Sebelumnya Paslon 02 merupakan Paslon yang paling awal merencanakan akan bersengketa di MK. Usai saksi Paslon 02 juga menolak untuk menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara.

Dengan Paslon 02 resmi mendaftar ke MK maka dua Paslon yang kalah suara dalam Pilkada Kabupaten Banjar 2020 telah bersengketa ke MK bersama Paslon 03 Rusli dan Fadlan Asy'ari.
(Tribunkalteng.com/milna sari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved