Breaking News:

Berita Kapuas

Polres Kapuas Kalteng Amankan Pencuri Hape

Diduga mencuri handphone (HP), lelaki berinisial AA (30) warga Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) ini terpaksa harus ber

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Pelaku pencurian handphone saat jalani rapid test sebelum dibawa ke Mapolres Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

\BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Diduga mencuri handphone (HP), lelaki berinisial AA (30) warga Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) ini terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

AA diamankan personel Satreskrim Polres Kapuas, menyusul laporan korban pencurian, warga Kelurahan Selat Hilir.

Polisi mengamankan pelaku saat berada di sebuah rumah makan yang berlokasi di Jalan Maluku, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Jumat (18/12/2020) lalu.

Baca juga: Pembagian Raport MAN Kapuas Kalteng Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang, Minggu (20/12/2020) membenarkan pihaknya ada mengamankan pelaku tindak pencurian tersebut.

"Pelaku kami amankan menindaklanjuti laporan korbannya, saat ini telah diamankan di Polres Kapuas guna proses lebih lanjut," katanya.

Kasat Reskrim pun membeberkan kronologi kejadian tersebut. Yakni pada Selasa (27/10/2020) malam lalu, korban atau pelapor kumpul di tempat temannya di Jalan KS Tubun, Kapuas.

Usai kumpul bersama dengan lima orang teman, pelapor atau korban saat itu sekitar pukul 20.00 WIB pulang ke rumah dan langsung tidur.

Pada saat bangun tidur pagi hari sekitar pulul 06.00 WIB pelapor baru menyadari handphone miliknya Merk Realme 3 Pro warna Ungu tidak ada atau hilang.

"Korban langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres Kapuas, hingga akhirnya pelaku bisa diamankan," ujarnya.

Akibat kerjadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 3,1 juta. "Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved