Breaking News:

Techno

Hore, Bakal Ada Fitur Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Web

WhatsApp Web atau WA lewat PC atau komputer dikabarkan segera diberikan fitur panggilan suara dan video

Editor: Rahmadhani
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Whatsapp 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabar gembira karena WhatsApp dikabarkan tengah menggelontorkan salah satu fitur yang bisa dibilang paling dinanti oleh para pengguna WhatsApp Web di komputer (PC laptop/desktop), yakni fitur panggilan suara (voice call) dan video (video call).

Berdasarkan informasi dari situs pembocor yang biasa membagikan fitur teranyar WhatsApp, WABetaInfo, kedua fitur tersebut konon sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna WhatsApp Web, begitu juga WhatsApp Desktop (versi aplikasi).

WABetaInfo pun menguak bagaimana nantinya fitur voice dan video call bakal tampak di WhatsApp Web/Desktop. Kedua fitur tersebut bakal diwakili oleh dua ikon, yakni ikon "gagang telepon" untuk voice call, dan ikon "perekam video" untuk video call.

Baca juga: Mulai 2021, Ponsel Android dan iPhone Jenis Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

BACA JUGA :
Modus Baru Pembobolan WhatsApp dan Langkah Antisipasinya
Mengapa Orang Amerika Serikat Jarang Pakai WhatsApp?
Resmi, Pengguna Bisa Pilih Barang dan Belanja Langsung di WhatsApp
Kedua ikon ini kompak diletakkan di pojok kanan atas pada tampilan jendela percakapan, tepat di sebelah kiri ikon fitur Search yang menyerupai kaca pembesar. Karena masih dalam tahap uji coba, kedua ikon ini juga dilengkapi dengan embel-embel "Beta".

Ketika melakukan panggilan suara/video dengan mengklik salah satu ikon tadi, pengguna bakal disodori dengan sebuah jendela pop-up.

Jendela ini diisi oleh beragam tombol, seperti tombol memulai video, membungkam (mute) suara, hingga mengakhiri panggilan. Ada pula sebuah tombol "tiga titik" horisontal yang bakal memunculkan opsi panggilan lainnya.

Selain melakukan panggilan, pengguna juga bisa menerima panggilan suara/video dari pengguna lainnya.

Panggilan yang masuk juga bakal diinformasikan melalui sebuah jendela pop-up yang berisi foto profil orang yang menelepon, lengkap dengan ikon "X" untuk menolak, ikon "gagang telepon" untuk menjawab, dan tombol "Ignore" untuk mengabaikan panggilan.

Meski sudah diketahui wujudnya seperti apa, WABetaInfo tidak mengumbar versi WhatsApp Web/Desktop berapa yang kedatangan fitur voice dan video call ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved