Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Penggalangan Dana Denny Indrayana Disorot Saksi Paslon Paman BirinMu

Cagub Kalsel Paslon Nomor Urut 2, H Denny Indrayana melalui akun media sosial Instagramnya, @dennyindrayana99 mengumumkan

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Saksi Paslon Paman BirinMu dalam Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pilgub Kalsel Tahun 2020, Puar Junaidi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Cagub Kalsel Paslon Nomor Urut 2, H Denny Indrayana melalui akun media sosial Instagramnya, @dennyindrayana99 mengumumkan penggalangan dana bertajuk Gerakan Rp 5.000 Selamatkan Banua Kita sejak Kamis (17/12/2020).

Saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Denny mengakui gerakan tersebut digunakan untuk membantu membiayai perjuangannya bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilgub Kalsel.

Langkah ini mendapat sorotan dari Saksi Paslon Nomor Urut 1 Pilgub Kalsel H Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMu) pada Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalsel tingkat Provinsi, H Puar Junaidi.

Puar mnegaku miris mengetahui hal tersebut dan Ia menilai perlu ada klarifikasi dari Denny terkait penggalangan dana tersebut.

Baca juga: Bersiap Sengketakan Pilgub Kalsel ke MK, Denny Indrayana Sudah Kumpulkan Donasi Hampir Rp 60 Juta

Pasalnya kata Puar dalam melakukan penggalangan dana termasuk berupa donasi, menurutnya ada aturan-aturan tertentu yang harus dipenuhi sebagai landasan hukumnya.

"Denny harus klarifikasi itu, kalau benar ini harus ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum karena orang minta sumbangan harus ada laporannya, ada izinnya dan untuk kepentingan apa? Kalau untuk ke MK, MK tidak bayar kok," tegas Puar ditemui di sela Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalsel, Jumat (18/12/2020).

Bahkan, Puar juga menyatakan nama gerakan penggalangan dana yang diumumkan Denny yaitu Gerakan Rp 5.000 Selamatkan Banua Kita tersebut mengingatkannya atas hal lain terkait Denny Indrayana.

"Ini mengingatkan saya kepada kasus ditetapkannya tersangkanya Denny dalam kasus payment gateway, ini kan Rp 5000 juga nilainya satu paspor, jadi ini mengingatkan saya," kata Puar. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved