Breaking News:

Rapid Antigen

Pemeriksaan Rapid Test Antigen di Jakarta Dilakukan Acak, Sasar Pengguna Kendaraan Pribadi

Masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta menggunakan kendaraan pribadi akan menjalani rapid test antigen secara acak.

Editor: Anjar
Tribunkalteng.com / faturahman
Dalam mendeteksi Penularan Covid-19, petugas medis di Kalteng gencar melakukan pemeriksaan virus corona kepada warga menggunakan alat rapid test. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA -Pengguna kendaraan pribadi pun tidak luput dari pemeriksaan rapid test antigen saat keluar dan masuk wilayah DKI Jakarta.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ahmad Riza Patria mengatakan, masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta menggunakan kendaraan pribadi akan menjalani rapid test antigen secara acak.

Baca juga: Muktamar IX Jadi Kick Off PPP Pada Pemilu 2024

Baca juga: Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah 81 Orang, Terbanyak dari Tanbu Banjarmasin dan Banjarbaru

"Nanti secara random, ini sedang diatur teknisnya. Secara random nanti kami akan lakukan tes rapid antigen," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/12).

Menurut Riza, pengecekan secara acak untuk jalur darat tersebut karena tidak memungkinkan untuk melakukan rapid test antigen secara keseluruhan.

Dalam mendeteksi Penularan Covid-19, petugas medis di Kalteng gencar melakukan pemeriksaan virus corona kepada warga menggunakan alat rapid test.
Dalam mendeteksi Penularan Covid-19, petugas medis di Kalteng gencar melakukan pemeriksaan virus corona kepada warga menggunakan alat rapid test. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Soalnya, ada beberapa aktivitas masyarakat di wilayah Jabodetabek yang memang biasa hilir mudik ke Jakarta untuk bekerja.

"Itu, kan, banyak orang yang memang bolak-balik hari-hari bekerja di Jakarta dan sebagainya," kata Riza.

Rapid test antigen masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta, Riza menyebutkan, akan Pemerintah Provinsi DKI siapkan secara gratis.

Untuk teknis pelaksanaan dan titik-titik lokasi pemeriksaan rapid test antigen tersebut, Riza bilang, masih menunggu regulasi Kementerian Perhubungan.

"Terkait perjalanan darat, dari luar kota ke Bandung dan sebagainya, itu nanti kami sedang koordinasi dengan Kementerian Perhubungan," sebut dia.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Satgas Covid-19 Banjarmasin Himbau Warga Tak Keluar Daerah

Baca juga: Bandara Internasional Syamsudin Noor Sediakan Rapid Test Antigen Negatif Kepada Penumpang Pesawat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wagub: Keluar Masuk Jakarta dengan Kendaraan Pribadi Akan Dites Rapid Secara Acak"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved