Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Kapolda Kalsel : Hasil Pilkada Dinilai Tidak Pas, Silahkan ke Makhkamah Konstitusi

Jajaran Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan saat ini terus melakukan pengamanan rapat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil Pilkada Serentak T

Tribunkalteng.com/irfani rahman
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jajaran Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan saat ini terus melakukan pengamanan rapat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil Pilkada Serentak Tahun 2020. Semua pihak diharapkan untuk selalu menjaga agar proses perhitungan berjalan lancar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Kapolresta Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Kabid Humas Kombes Pol Rifa'I disela-sela rilis 93 kg narkoba mengungkapkan anggota saat ini masih di lapangan menjaga perhitungan dan tingkat kecamatan, kabupaten hingga Provinsi hari ini. .

"Saya berharap proses berjalan dengan baik, lancar, dan akhirnya KPU bisa memberikan hasil apa adanya dari perhitungan tersebut," tuturnya.

Baca juga: Dua Paslon Kalah Pilkada Banjar Siap-siap Gugat Hasil ke MK

Nantinya akan diketahui siapa yang beruntung dan siapa yang tak beruntung. Namun jika masih dianggap tak pas dalam hal-hal tersebut, ada jalur hukum yang ditempuh yakni di Mahkamah Konstitusi (MK) .

Dirinya pun berharap tidak ada riak-riak dari kedua pasangan calon umpamanya membuat arak-arakkan, mengklaim kemenangan atau membuat ha-hal yang merusak kedamaian di Kalsel.

Ia pun menghimbau semua harus dewasa , dan menjunjung demokrasi jujur dan adil , dan bila ada masalah sampaikan ke jaur hukum dan itu terbaik bagi Kalsel.(Tribunkalteng.com/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved