Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Dilanjutkan di Hari Kedua, Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalsel Kembali Diskors

Skors atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pilgub Kalsel Tahun 2020 dicabut dan rapat kembali dilanjutkan pukul 9.58 WITA, Jumat

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pilgub Kalsel Tahun 2020 berlanjut di hari kedua 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Skors atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pilgub Kalsel Tahun 2020 dicabut dan rapat kembali dilanjutkan pukul 9.58 WITA, Jumat (18/12/2020).

Dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, Rapat Pleno dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi Pilgub Kalsel tingkat KPU Kabupaten Kotabaru.

Tuntas dibacakan dan tak mendapat sanggahan substantif dari saksi kedua Paslon peserta Pilgub dan Bawaslu, rekapitulasi perolehan suara Pilgub Kalsel di Kabupaten Kotabaru ditetapkan.

Baca juga: Di Tala Kalsel, Mobil Avanza Tertimpa Pohon Roboh

Dimana di Kabupaten Kotabaru, Paslon Nomor Urut 1 H Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMu) memperoleh 38.488 suara sedangkan Paslon Nomor Urut 2 H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) memperoleh 48.439 suara.

Selanjutnya, dibacakan hasil rekapitulasi hasil Pilgub Kalsel dari Kabupaten Banjar, dimana dari hasil rekapitulasi manual, Paslon Paman BirinMu memperoleh 171.874 suara dan Paslon H2D memperoleh 103.512 suara.

Meskipun rekapitulasi suara Pilgub secara manual di Kabupaten Banjar rampung dibacakan, namun rekapitulasi belum dapat ditetapkan.

Pasalnya, data rekapitulasi dari Kabupaten Banjar belum juga rampung diunggah ke Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (SiRekap) KPU.

Akibatnya, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji kembali memutuskan untuk menskors Rapat Pleno hingga pukul 16.00 WITA, Jumat (18/12/2020).

"Kita menunggu penyelesaian karena kawan-kawan ini agak terkendala juga kondisi server segala macam. Kita tidak tahu juga di lapangan apakah karena kelelahan atau ada hal lain kita tidak tahu. Tapi ini masih ada waktu karena jadwal tahapan sampai tanggal 20," kata Sarmuji.

Sebelumnya, KPU Kalsel juga sempat menskors Rapat Pleno kurang lebih pukul 21.30 WITA, Kamis (17/12/2020) karena penyebab yang sama. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved