Breaking News:

Berita Kalsel

Tangkap Pria Banjarmasin Ini di Lampung, Polisi Amankan 93 Kg Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin menggagalkan peredaran 93 kilogram narkoba jenis sabu dan ineks yang akan masuk ke Banjarmasin

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kapolda Irjen Pol Rikwanto didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan ,saat mengelar pres relese pengungkapan 93 kg narkoba. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin menggagalkan peredaran 93 kilo narkoba jenis sabu dan ineks yang akan masuk ke Banjarmasin,  Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 22.45 WIB.

Pelaku atas nama Hermasyah alias Herman alias Emon (26) warga Jalan Pramuka Komplek Rahayu Pembina IV Grand Nuris  Kelurahan  Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin  Timur.

Uniknya pelaku ditangkap petugas yang dipimpin Kasat Narkoba Polrtesta Kompol Wahyu Hidayat saat berada di Jalan  Rasuna Said, Teluk Betung Bandar Lampung tepatnya di Hotel Swiss Bell kamar nomor 8003. 

Informasi diperoleh penangkapan pelaku ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa akan adanya narkoba jenis sabu dan ineks yang akan masuk ke kota Banjarmasin dalam jumlah besar.

Baca juga: Petugas Ditnarkoba Polda Kalsel Cokok Tiga Warga, Temukan Puluhan Paket Sabu

Baca juga: Ternyata 1,3 Kg Sabu Tangkapan Polresta Banjarmasin Mau Dibawa ke Kalteng

Informasi tersebut menyebutkan narkoba itu akan dibawa oleh kurir dari  Kota Banjarmasi.

Petugas yang melakukan penyidikan hingga diketahui alamat serta identitas kurir tersebut. 

Maka petugas dipimpin Kasat Resnarkoba (Kompol Wahyu Hidayat melakukan contrak Delivery terhadap kurir tersebut dengan berangkat ke Jakarta , hingga ke Lampung dan menangkap pelaku di TKP dan menemukan empat koper besar berisi narkoba.

Kapolda Irjen Pol Rikwanto didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan , Kamis (17/11/2020) siang membenarkan penangkapan pelaku.

Baca juga: Nekad Jadi Kurir Sabu untuk Bekal Menikah Dayat Justru Ditangkap Polisi

"Ini prestasi luar biasa dari Polresta Banjarmasin," ucap Kapolda.

Adapun barang buktiyang ditemukan total seberat 93 kilogram narkoba berupa sabu seberat 84 kilogram dan ineks sebanyak 30 ribu butir. (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved