Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar, Sahbirin Unggul Lebih dari 69 Ribu Suara

Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Kalsel H Sahbirin Nor dan Muhidin unggul dalam hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan peroleha

Tribunkalteng.com/Milna Sari
Hasil pleno tingkat kabupaten di Kabupaten Banjar saat membacakan berita acara Kamis (17/12/2020) pukul 1.20 dinihari dan menetapkan pasangan Sahbirin Nor dan Muhidin unggul 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Kalsel H Sahbirin Nor dan Muhidin unggul dalam hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Banjar.

Hasil pleno tingkat kabupaten di Kabupaten Banjar papar ketua KPU Banjar Muhaimin saat membacakan berita acara Kamis (17/12/2020) pukul 1.20 dinihari menetapkan pasangan Sahbirin Nor dan Muhidin unggul.

"Jumlah akhir tingkat kabupaten untuk perolehan suara untuk gubernur dan wakil gubernur rincian perolehan suara H Sahbirin Nor dan Muhidin jumlah akhir 171.874, dua Denny Indrayana dan Difriadi jumlah akhir 103.512, jumlah suara sah 275386, jumlah suara tidak sah 30958, jumlah suara keseluruhan 306344," jelasnya saat membaca berita acara.

Baca juga: Hasil Pilgub Kalsel Tahun 2020 Makin Dekat, KPU Kalsel Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

Sementara tim pemenangan pasangan Denny Indrayana dan Difriadi menolak untuk menandatangani hasil rekapitulasi dengan meninggalkan rapat pleno lebih awal.

Ketua tim pemenangan Denny Indrayana dan Difriadi di Kabupaten Banjar, Rofiqi mengaku takkan menandatangani hasil pleno.

"Kita memastikan menolak semua hasil pleno di Kabupaten Banjar," ujarnya.

Salah satu penyebabnya adalah karena pihaknya dipersulit untuk melihat C1. "C1 bukan rahasia tapi kita dipersusah," ujarnya.
(Tribunkalteng.com/Milna Sari).

Penulis: Milna Sari
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved