Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Selesai, Rabu Dijadwalkan Rekapitulasi Tingkat Kota Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menjadwalkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 di Tingkat Kota Banjarbaru, Rabu, (16/12/

Foto dari KPU Banjarbaru
Suasana rekapitulasi tingkat kecamatan Pilkada 2020 di Tingkat Kota Banjarbaru 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menjadwalkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 di Tingkat Kota Banjarbaru, Rabu, (16/12/2020).

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengatakan untuk tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 di tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan.

"Sesuai jadwal, rekapitulasi tingkat kota dilaksanakan dari 14-17 Desember. Setelah melalui rapat, kami memutuskan rapat pleno dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember," katanya, Senin, (14/12/2020).

Setelah dilakukan rekapitulasi tingkat Kota, dikatakan Hegar masih ada tahapan masa sanggah selama lima hari setelah rapat pleno.

Baca juga: Lokakarya Kedua Pendidikan Guru Penggerak Digelar, Ini Harapan Kadisdik Kapuas

"Misalkan ada gugatan, kita tunggu sampai selesai. Namun, bila tidak ada, akan dilakukan penetepan setelah tiga dari waktu sanggah," lanjutnya.

Untuk tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 di tingkat Kota Banjarbaru dimulai dari 13 Desember hingga 17 Desember mendatang.

Untuk itu, pihaknya berharap warga Banjarbaru bisa bersabar dan tetap terang untuk menjaga kondusifitas Kota Banjarbaru.

"Tunggu sampai KPU Kota Banjarbaru, menetapkan secara resmi hasil penghitungan suara Pilkada 2020," katanya.

Meski begitu, dikatakannya ada situs KPU yang bisa digunakan untuk mengetahui hasil perolehan suara Pilkada 2020 se Indonesia.

Termasuk Pilkada Pilgub Kalsel dan Pilwali Kota Banjarbaru. Untuk memantau hasil Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru, masyarakat dapat mengakses situs di https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp.

Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang difungsikan untuk memantau hasil penghitungan suara sementara Pilkada 2020 se- Indonesia. (Tribunkalteng.com/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved