Breaking News:

Berita Kapuas

Pramuka Kapuas Bantu Korban Kebakaran Enam Rumah di Jalan Anggrek

Kebakaran menghanguskan enam unit rumah dan satu bangunan bedakan enam pintu di Jalan Anggrek Gang 5 Kapuas beberapa waktu lalu.

Foto PrFoto Pramuka Kapuasamuka Kapuas
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas, H Suwarno Muriyat didampingi sejumlah Andalan Cabang, Dewan Kerja Cabang dan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada perwakilan korban kebakaran 

Editor: Edi  Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kebakaran menghanguskan enam unit rumah dan satu bangunan bedakan enam pintu di Jalan Anggrek Gang 5 Kapuas beberapa waktu lalu.

Musibah tersebut mendorong Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas menggalang dana dan pakaian layak pakai.

"Ahamdulillah dari hasil penggalangan dana dari Andalan Cabang Pramuka Kapuas, masyarakat Kapuas dan sekitarnya kami belikan 15 paket sembako dan sudah kami serahkan membantu korban yang terkena musibah," kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, H Suwarno Muriyat, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kebakaran di Desa Tatas Hilir Pulau Petak Kapuas, Tiga Rumah Dilalap Api

Paket sembako yang diberikan, lanjutnya, terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh, kopi, susu, sabun cuci pakaian dan mandi, shampoo serta kelengkapan lainnya.

"Kami serahkan pula sebanyak tujuh koli pakaian layak pakai dari masyarakat maupun organisasi sosial kemasyarakatan," ucap H Suwarno

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas itu mengatakan pihaknya turut bersedih atas musibah kebakaran tersebut. Seraya berharap para korban kebakaran untuk tetap tabah dan mengambil hikmah atas musibah tersebut.

Pihaknya pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kapuas yang telah mempercayakan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas untuk mengelola dan menyalurkan dana maupun pakaian layak pakai.

"Semoga bantuan dana maupun pakaian layak pakai dari masyarakat yang disalurkan melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas demi meringankan beban penderitaan saudara kita yang tengah tertimpa musibah kebakaran mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved