Breaking News:

Berita Kapuas

Kebakaran di Desa Tatas Hilir Pulau Petak Kapuas, Tiga Rumah Dilalap Api

Kebakaran terjadi di Desa Tatas Hilir RT 002, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (14/12/2020) malam tadi.

Foto Polsek Pulau Petak
Kebakaran terjadi di Desa Tatas Hilir RT 002, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (14/12/2020) malam tadi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kebakaran terjadi di Desa Tatas Hilir RT 002, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (14/12/2020) malam tadi.

Informasi diterima dari Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas, kebakaran mengakibatkan dua rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan.

Petugas pemadam kebakaran gabungan dari berbagai lokasi pun langsung datang ke TKP kejadian begitu dapat informasi kebakaran. Upaya pemadaman pun dilakukan.

"Laporan diterima kejadian (kebakaran) itu sekitar pukul 20.20 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

Baca juga: Guru Haderawi Berpulang, PCNU Banjar Kalsel Berduka

Dilanjutkannya, api cepat membakar rumah karena bangunan berbahan kayu atau semi permanen.

"Api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran gabungan kurang lebih 30 menit kemudian," ujarnya.

Disampaikannya pula, dalam kejadian ini tidak ada korban Jiwa dan luka-luka. "Untuk korban terdampak sebanyak lima Kepala Keluarga (KK) dengan 12 jiwa," bebernya.

Pihak BPBD dan Dinsos Kapuas pun langsung mengupayakan menyiapkan kebutuhan atau bantuan untuk korban terdampak peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim, mengatakan untuk kerugian materiil akibat peristiwa itu belum bisa dipastikan.

"Lalu, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved