Breaking News:

Pikada Kalteng 2020

Jadi Barometer, Partisipasi Pemilih di Kecamatan Selat Tertinggi di Kapuas

Partisipasi pemilih di Kecamatan Selat tertinggi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) saat Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur K

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Ketua PPK Selat Abdul Hamid (tengah) didampingi anggota di sela rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar KPU Kapuas di Aula Bappeda setempat, Selasa (14/12/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Partisipasi pemilih di Kecamatan Selat tertinggi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) saat Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Dimana Kecamatan Selat yang merupakan ibukota kabupaten, bisa dikatakan barometer, karena jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya terbanyak di Kapuas, yakni 44.301 pemilih.

"Untuk partisipasi pemilih di Kecamatan Selat untuk sementara tertinggi dengan 68,7 persen. Terima kasih kepada semua yang sudah membantu sosialisasi sebelum pencoblosan," kata Ketua PPK Selat, Abdul Hamid, Selasa (14/12/2020).

Dilanjutkannya, untuk TPS di Kecamatan Selat berjumlah 177, tersebar di delapan kelurahan dan dua desa.

Baca juga: Kebakaran Bedakan Enam Pintu di Martapura ,Ainah Tak Sempat Selamatkan Kalung Emas

"Alhamdulillah hasil rekapitulasi dari kecamatan kemarin sudah clear dan tidak ada hal-hal misalnya keberatan. Terus hari ini kami bawa ke kabupaten (rekapitulasi) dan sudah terlaksana, bahwa untuk selat, sudah clear," bebernya.

Disampaikannya pula perolehan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, untuk wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dengan dua paslon, yakni paslon 01 Ben Brahim S Bahat - Ujang Iskandar, lalu paslon 02, Sugianto Sabran - Edy Pratowo.

"Suara untuk paslon 01, 9.775 dan untuk 02 19.790, jadi ada selisih 10.015 di Kecamatan Selat," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved