Breaking News:

Berita Palangkaraya

Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya Gencarkan Patroli Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Makin tingginya kasus penukaran virus corona di Palangkaraya, Kalimantan Tengah disikapi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 s

Tribunkalteng.com / faturahman
Tribunkalteng.com / faturahman Tim Satgas Penanganan Covid-19 mengajak warga Palangkaraya mentaati Protokol Kesehatan dengan poster. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGMARAYA - Makin tingginya kasus penukaran virus corona di Palangkaraya, Kalimantan Tengah disikapi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat dengan terus melakukan imbauan agar warga mentaati Protokol Kesehatan sebagai pencegahannya.

Bahkan, upaya sosialisasi untuk mentaati protokol kesehatan ini hingga melakukan patroli sambang warga untuk mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk mentaati Protokol Kesehatan selama diluar rumah.

Upaya mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga dengan cara menyambangi warga dilakukan kepada Warga Sukamulya, yang dilakukan oleh Barigadir Agung. Mereka terus menggiatkan pelaksanaan patroli dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Ketua KPU: Tunggu Hasil Akhir Rekapitulasi Pilkada Kalteng 2020

Kegiatan patroli sambang warga tersebut, dilaksanakan oleh Barigadir Agung Tri Sudiono bersama Briptu Arif Tri Wibowo dengan menyambangi warga di Jalan Sukamulya Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya.

Dalam kegiatan tersebut, Agung berdialog dengan warga serta menyampaikan imbauan Kamtibmas dan mengajak seluruh warga untuk turut serta menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif dan yang terpenting lagi, mengajak untuk senantiasa menerapkan Protkes dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami menjelaskan tentang Peraturan Walikota No. 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin prokes serta ancamam hukuman bagi yang melanggar sehingga diharapkan warga tetap mentaati Protokol Kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved