Breaking News:

Berita Sampit

Mengisi Hari Libur, Sejumlah Warga Sampit Ini Pilih Memancing di Sungai Mentaya

Lagi sebagian warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimangan Tengah, mengisi hari libur seperti Sabtu dan Minggu,

Tribunkalteng.com / faturahman
Warga Sampit memancing di Sungai Mentaya mengisi hari libur. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bagi sebagian warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengisi hari libur seperti Sabtu dan Minggu, biasanya dimanfaatkan untuk refreshing dengan mamancing di Sungai Mentaya atau memancing di selokan atau parit.

Seperti yang terlihat, Minggu (13/12/2020) beberapa warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya atau dekat dengan Sungai Mentaya Sampit, memancing di sungai terbesar di Kotawaringin Timur tersebut untuk mengisi hari liburnya.

Meskipun yang memancing kebanyakan adalah anak-anak namun sebagian orang tua juga banyak yang memancing ikan di Sungai Mentaya hanya menggunakan umpan cacing yang diambil dari dalam tanah yang ada di sekitar rumah warga.

Baca juga: Puluhan Jemaat Gereja di Palangkaraya dan 7 Orang Pengurus Partai Politik Terjangkit Virus Corona

Sudah menjadi kebiasaan warga Bantaran Sungai Mentaya yang memancing saat hari libur, bahkan warga yang jauh dari Sungai Mentaya pun juga ada yang datang untuk memancing saat hari libur tersebut bahkan sambil berenang di Sungai.

"Kami datang memancing di Sungai Mentaya pakai umpan anak udang atau pakai umpan cacing untuk mendapatkan ikan lawang atau udang atau ikan lais. Biasanya mancing bisa pagi atau sore bahkan malam hari," ujar Tiar salah satu pemancing.

Dikatakan dia, memancing malam hari biasanya ikannya besar-besar, tetapi juga harus melihat debit air Sungai jika debitnya tinggi dan arusnya deras biasanya ikan yang kena pancing sedikit."Jika airnya agaj surut dan arusnya sedang ikannya cukup banyak, juga ada udang di dasar sungai," ujarnya lagi. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved