Breaking News:

Berita Nasional

Foto Jenazah Laskar FPI Tersenyum Ternyata Hoaks, Ahmad Asal Tenggarong Kaget Fotonya Viral

Foto jenazah laskar FPI yang tersenyum adalah hoaks. Ahmad mengaku tak menyangka, jika foto dirinya bakal viral di media sosial.

TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting (kiri) saat menghadirkan Ahmad (baju biru) selaku saksi korban penyebaran hoaks yang menyebut jenazah laskar FPI tersenyum. Konpers digelar di Polres Kukar, Tenggarong, Jumat, 11/12/2020. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG - Ternyata foto jenazah laskar FPI yang tersenyum adalah hoaks. Aparat Kepolisian Kutai Kartanegara (Kukar) pun telah mengamankan Ahmad, 33 tahun, marbot di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Hal itu lantaran foto jenazah laskar FPI yang tersenyum adalah fotonya. Ternyata, Ahmad mengaku tak menyangka, jika foto dirinya bakal viral di media sosial.

Foto Ahmad yang sedang dalam kondisi berbaring dengan mata tertutup disebarkan oleh sejumlah akun media sosial. Foto itu disertai narasi ‘jenazah laskar FPI dalam kondisi tersenyum’.

Baca juga: Kalina Ocktaranny Jamin Vicky Prasetyo Tidak Akan Menggantikan Peran Ayah Kandung

Baca juga: Venna Melinda Ngaku Masih Sering Diganggu Sampai Disuruh Buka Hijab: Emang Lo Siapa?

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting saat melakukan konferensi pers, di Halaman Polres Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kukar, mengatakan foto tersebut telah diakui sebagai hoaks.

Polisi juga menghadirkan Ahmad, saat konpers digelar.

“Jadi, dari hasil pemeriksaan. Ahmad statusnya sebagai saksi korban. Awal mula foto itu tersebar saat dia saling mengirim pesan WhatsApp kepada rekannya,” kata Irwan.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting (kiri) saat menghadirkan Ahmad (baju biru) selaku saksi korban penyebaran hoaks yang menyebut jenazah laskar FPI tersenyum. Konpers digelar di Polres Kukar, Tenggarong, Jumat, 11/12/2020.
Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting (kiri) saat menghadirkan Ahmad (baju biru) selaku saksi korban penyebaran hoaks yang menyebut jenazah laskar FPI tersenyum. Konpers digelar di Polres Kukar, Tenggarong, Jumat, 11/12/2020. (TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA)

Irwan memaparkan, Ahmad sedang chatting dengan Tri, rekannya.

Saat itu, Tri bertanya, dengan siapa dirinya chatting. Ahmad kemudian mengirim foto tersebut, 6 Desember lalu.

Tak hanya kepada Tri, ternyata Ahmad juga mengirim foto tersebut ke salah satu WhatsApp grup pada keesokan harinya. Hal itu juga dibenarkan oleh Ahmad.

“Dia kirim ke WA grup pecinta dan pembela ulama,” kata Irwan.

Halaman
1234
Editor: Anjar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved