Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Tim Supervisi Mabes Polri Ke Sampit Pantau Pengamanan Tahapan Pilbup Kotim

Tim supervisi Mabes Polri yang datang ke Kalimantan Tengah untuk memantau pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tidak hanya mampi

Foto Polres Kotim
Tim Supervisi Mabes Polri saat berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Tim supervisi Mabes Polri yang datang ke Kalimantan Tengah untuk memantau pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tidak hanya mampir di Palangkaraya tetapi juga ke Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tim Supervisi Operasi Mantap Praja Mabes Polri juga mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik Pemilu di Sampit. Mereka melakukan pemantauan langsung pengamanan yang dilakukan oleh personil kepolisian Polres Kotim untuk pengamanan pelaksanaan Pilbup Kotim, sejak beberapa hari ini.

Rangkaian kegiatan Tim Supervisi dan Asistensi pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020 Mabes Polri di wilayah Hukum Polres Kotim jajaran melakukan pengecekan Kesiapan personil yang melaksanakan Pengamanan tahapan Pilbup dan Pilgub di Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu setempat.

Baca juga: Polda Kalteng Bagikan Ratusan Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kegiatan tersebut, dipimpin Direkonomi Baintelkam Polri Brigjen Pol Bayu Wisnu Murti Ketua Tim, dan sejumlah anggota tim lainnya. Mereka melakukan pengecekan kegiatan petugas Polri Polres Kotim dan BKO Polda Kalteng yang melakukan Pengamanan Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu setempat.

Tim Supervisi disambut Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih dan Anggota Komisioner KPU setempat, yang menerangkan situasi Pendistribusian dan Pengembalian Logistik Pemilu setelah pelaksanaan pencoblosan , Rabu (9/12/2020) lalu untuk diproses sesuai tahapannya.

Sementara itu, tim Supervisi juga melakukan pengecekan kelayakan sarana prasarana Pengamanan diantaranya, Mobil Armored Water Canon (AWC), Security Barier, Alat Pemadam Api Ringan, Berfungsinya CCTV yang terkoneksi secara Online dan sarana penunjang lainnya.

"Jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian disini, kapanpun sewaktu-waktu jika ada sesuatu hal yang memerlukan Pengamanan agar segera berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian Polres Kotim," ujar Bayu Wisnu kepada Ketua KPU Kotim. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved