Berita Banjarmasin

Polisi Cokok Warga Sebangau Kalteng Bawa 13 Paket Sabu Besar

Salah satu prestasi dengan menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu dilakukan oleh jajaran Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara.

Penulis: Jumadi | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/jumadi
Tampak tersangka Ardiansyah (37), usai ditangkap jajaran Buser Polsekta Banjarmasin Utara. Tersangka ditangkap saat melintas dengan sebuah Toyota Avanza nopol KH 1591 AR, Rabu (9/12/2020) malam sekitar pukul 23.00 Wita. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN-Salah satu prestasi dengan menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu dilakukan oleh jajaran Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara.

Petugas berpakaian preman itu berhasil menangkap Ardiansyah (37), saat melintas di Jalan Brigjen H Hasan Basry, tepatnya di depan RSU Ansyari Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin dengan menggunakan sebuah Toyota Avanza nopol KH 1591 AR, Rabu (9/12/2020) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Dari pengeledahan petugas di dalam mobil, polisi berhasil menemukan 13 paket besar Narkotika jenis sabu dengan berat 1.301,19 gram (1,3 kg).

Sebuah handphone merk Vivo warna biru, sebuah handphone Merk Nokia warna hitam, sebungkus plastik warna hijau bertuliskan Chinese Pin Wei, sebungkus kertas warna cokelat, uang tunai sebesar Rp3 juta serta satu unit mobil Toyota Avanza bernopol KH 1591 AR warna hitam.

Baca juga: Dinas Perikanan Kapuas Kalteng Bantu Bioflok ke Warga

Petugas langsung membawa Ardiansyah, dari KTPnya beralamat Jalan Manduhara RT05, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau Kalteng.

Terkait penangkapan itu, Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suwandi Achmadi, Jumat (11/12/2020) mengatakan, pada saat beberapa anggotanya sedang memonitoring pendistribusian kotak suara Pilkada, petugas mendapat informasi akan adanya transaksi Narkoba.

Akhirnya beberapa anggotanya mendatanggi rencana adanya transaksi Narkoba. Ternyata betul, polisi langsung menghadang sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam, yang akan menuju ke Handil Bakti Batola.

Uraian singkat penangkapan, pada hari, tanggal bulan tahun tersebut di atas sekitar pukul 23.00 Wita, yang mana pada saat itu Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kanitresrim beserta anggota unit opsnal serta Buser Polsekta Banjarmasin Utara sedang melaksanakan giat patroli monitoring pendistribusian kotak suara dari kelurahan ke kecamatan.

Petugas telah mendapatkan informasi akan terjadi transaksi Narkotika jenis sabu dalam jumlah besar, dan selanjutnya pelaku yang mengendarai mobil Toyota Avanza beserta barang bukti berhasil diamankan pada saat melintas di TKP dan kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsekta Banjarmasin Utara guna proses hukum lebih lanjut. (Tribunkalteng.com/jumadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved