Breaking News:

Berita Kapuas

Guru MIN 3 Kapuas Keliling Mengantar Soal Ulangan Akhir Semester Langsung ke Rumah Murid

Panitia pelaksana Penilaian Akhir Semester (PAS) MIN 3 Kapuas berkeliling rumah murid antarkan soal ulangan.

Foto MIN 3 Kapuas
Panitia pelaksana Penilaian Akhir Semester (PAS) MIN 3 Kapuas berkeliling rumah murid antarkan soal ulangan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Panitia pelaksana Penilaian Akhir Semester (PAS) MIN 3 Kapuas berkeliling rumah murid antarkan soal ulangan.

Dimana berdasarkan kesepakatan tim paniita untuk ulangan PAS tahun ini dilaksanakan secara luring dan setiap panitia dibagi per wilayah.

Kepala MIN 3 Kapuas, H Saliman, menyampaikan untuk mempermudah dan mempercepat pendistribusian soal pihaknya langsung terjun lapangan.

Baca juga: Pria Nekat Melompat Dari Jembatan Sudimampir ke Sungai Diketahui Identitasnya

Memberikan soal kepada murid dengan melakukan pembagian tugas wilayah domisili murid sehingga cepat tepat sasaran.

"Kita ketahui bersama masih mewabahnya pandemi covid-19 menyebabkan pembelajaran tatap muka masih belum bisa dilakukan, karenanya untuk PAS tahun ini kami terapkan  pola seperti itu yaitu antar soal langsung ke rumah murid," ungkapnya, Jumat (11/12/2020)

Dilanjutkannya, selain mempercepat pengantaran soal, tujuan lain dari pengantaran langsung soal adalah untuk memberikan semangat kepada peserta didik agar tidak merasa lesu dalam belajar.

"Saya mengharapkan kepada seluruh panitia untuk besenergi dalam mensukseskan PAS tahun ajar 2020/2021 ini," tambah H Saliman

Sementara itu, Wali Kelas IV Baihaqi yang juga koordinator bidang kesiswaan menilai anak didik pada usia Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah momok atau pondasi awal keberhasilan untuk menentukan karakter peserta didik tersebut.

Menurutnya, di tingkat MI inilah peserta didik harus diberikan bekal yang baik dan nanti bila sudah masuk ke jenjang yang lebih tinggi hanya meneruskannya saja.

"Door to door pilihan kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar termasuk melaksanakan PAS ini, karena kami sadar banyak peserta didik kami yang tinggal di pelosok tidak bisa mengakses pembelajaran secara online," ungkapnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved