Breaking News:

Pilkada Balangan 2020

Update Hasil Perhitungan Suara KPU Balangan, Pasangan HAS Capai Angka 61,67 Persen

Perhitungan pemungutan suara pada Pilkada 2020 di Balangan oleh KPU Kalsel masih berlangsung. Perolehan total suara yang didapat bersumber dari KPPS y

Tribunkalteng.com/isti rohayanti
Ketua KPU Balangan, Saripani 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Perhitungan pemungutan suara pada Pilkada 2020 di Balangan oleh KPU Kalsel masih berlangsung. Perolehan total suara yang didapat bersumber dari KPPS yang tersebar di desa.

Ketua KPU Balangan, Saripani menerangkan hasil perhitungan suara masih berjalan. Belum ada perolehan pasti untuk total suara yang didapat.

Namun secara bertahap data juga telah dimasukan ke situs pilkada2020.kpu.go.id untuk Kabupaten Balangan. Informasi di website tersebut merupakan data yang diunggah oleh KPPS.

Baca juga: Unggul Sementara, Ini Profil Pasangan Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri

"Perhitungan suara sampai saat ini masih berjalan. Hasil masih menunggu rekap berjenjang," ucap Saripani, Kamis (10/12/2020).

Data terbaru bersumber dari KPU Balangan, per Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 13.50 wita , sudah ada 258 TPS yang terkumpul dari total 333 TPS di Balangan.

Sementara persentase mencapai 61,67 persen atau 38.736 suara untuk suara yang didapat pasangan HAS. Kemudian pasangan ANIS diketahui, mendapatkan suara sebanyak 38,33 persen atau 24.693 suara.

Selain itu, merujuk data di situs KPU, perolehan suara sementara untuk pemilihan bupati dan wakil Bupati Balangan juga masih berlangsung.

Pada situs tersebut, hasil perolehan sementara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan nomor urut 1 , Abdul Hadi - Supiani (HAS) mendominasi. Posisinya saat ini, HAS unggul sementara dibanding pasangan nomor urut dua, Ansharuddin - Iswan (ANIS)

Dari data yang terlihat pada sumber pilkada2020.kpu.go.id, HAS mendapatkan persentase suara mencapai 61,2 persen. Sedangkan ANIS sebanyak 38,5 persen. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved