Breaking News:

Pilkada HST 2020

Warga Barabai Laporkan Ada Oknum Bagi-bagi Amplop, Isinya Rp100 Ribu

Warga Desa Telang Kecamatan Batang Alai Utara mendatangi Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (8/12/2020) malam hingga Rabu

Tribunkalteng.com/Eka Pertiwi
Anggota Bawaslu HST Ahmad Zulfadli 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI - Warga Desa Telang Kecamatan Batang Alai Utara mendatangi Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (8/12/2020) malam hingga Rabu (9/12/2020) dini hari.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan barang bukti dan membuat pelaporan terkait dugaan pelanggaran money politik jelang pemilihan.

Bahkan, warga tersebut juga membawa amplop yang didalamnya berisi uang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ahmad Zulfadli mengatakan barang bukti yang dibawa masih kurang. Sehingga, yang datang hanya melakukan konsultasi pelaporan dan belum ada yang melaporkan dugaan pelanggaran money politik.

Baca juga: Sempat Tertunda, 17 Jemaah Asal Amuntai HSU Berangkat Umrah 13 Desember

Baca juga: Ini Cara Mencegah Penularan Covid-19 dengan Obat Kumur

 

Dikatakannya, ia meminta warga Telang yang melapor melengkapi bukti dengan membawa CD yang berisi rekaman video pembagian amplop.

"Videonya ada tapi di handphone warga. Kalau melapor bukti video harus kami terima. Ya video tadi di burning ke CD," ujarnya.

Ia mengatakan, batas waktu temuan ini dengan pelaporan ditunggu selama tujuh hari. Sehingga calon pelapor bisa melengkapi syarat dan bukti pelaporan.

Zulfadli mengatakan pada saat konsultasi, ia juga disodori rekaman video pembagian amplop.

Ia tak gamblang mengatakan berapa durasi video rekaman dugaan pembagian uang tersebut. Namun, dikatakannya dalam video tersebut ada pembagian amplop.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved