Breaking News:

Pilkada Banjamasin 2020

Unggul Sementara Perhitungan Suara, Ini Kata Tim Pemenangan Paslon H Ibnu Sina-Arifin Noor

Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020, H Ibnu Sina-Arifin Noor unggul sementara dalam perhitungan suara Pilkada Banja

Penulis: Frans | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Ketua Tim Pemenangan H Ibnu Sina-Arifin Noor, Bambang Yanto Permono (tengah) saat menggelar jumpa pers di markasnya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020, H Ibnu Sina-Arifin Noor unggul sementara dalam perhitungan suara Pilkada Banjarmasin 2020.

Pasalnya berdasarkan perhitungan sementara di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/ paslon berstatus petahana ini unggul sementara dibandingkan paslon lainnya.

Berdasarkan data yang ada di laman ini pada Rabu (9/12/2020) hingga pukul 20.40 Wita, paslon Ibnu Sina-Arifin Noor (nomor urut 2) unggul dengan torehan 39,7 persen disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir (nomor urut 4) dengan mengantongi 31,0 persen. Sedangkan paslon Haris Makkie-Ilham Nor (nomor urut 1) meraih 15,3 persen dan paslon Khairul Saleh-Habib Ali sebanyak 13,9 persen.

Baca juga: Cagub Kalsel Nomor Urut 1, H Sahbirin Noor Salurkan Hak Suara di TPS 10 Antasan Besar Banjarmasin

Meskipun unggul sementara, namun tim pemenangan H Ibnu Sina-Arifin Noor enggan jemawa atas perhitungan sementara ini.

Bahkan tim pemenangan petahana enggan buru-buru mengklaim kemenangan atas perhitungan sementara ini.

"Kita tetap masih menunggu hasil perhitungan manual daei KPU, karena yang berhak mengumumkan kemenangan salah satu paslon hanya KPU," ujar Ketua tim pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor, Bambang Yanto Permono saat menggelar jumpa pers di markas pemenangan di Jalan Brigjen Hasan Basri.

Bambang pun tak menampik berdasarkan hasil data yang dikantongi sementara oleh internal tim pemenangan, paslon Ibnu Sina-Arifin Noor unggul.

"Kami tidak melakukan quick count, tapi berdasarkan hasil masukan dari tim saksi dan cukup menggembirakanlah hasilnya. Sementara yang masuk di tempat kita datanya sudah sekitar 20 persen dari formulir C1. Itu belum bisa dikatakan sebagai sebuah kemenangan dan kita akan terus mengawal semua proses perhitungan surat suara ini," jelasnya.

Meskipun masih belum mengklaim kemenangannya, namun Bambang pun sangatlah optimistis jika petahana mampu memecahkan mitos beberapa periode terakhir, yakni tidak ada petahana yang bisa menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin selama dua periode.

"Kita optimistis dua periode terpecahkan kali ini," pungkasnya.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved